Pendidikan

MAN 2 Padang Salurkan Biaya Pendidikan Kepada Peserta Didik Kuliah di Arab Saudi

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang melalui Pengelola Amil Zakat (PAZ) dan Infak Jumat memberikan bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi kepada siswanya yang lulus kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Arab Saudi.

Siswa itu adalah, Hamdi Sudirman tamatan tahun 2020 jurusan Program Keagamaan (PK). Ia diterima di Universitas Najran, sebuah PTN di Arab Saudi yang terletak di Kota Najran, Provinsi Najran, Arab Saudi.

“Bantuan ini memang tidak menuntaskan permasalahan tapi bisa meringankan beban biaya siswa yang bersangkutan,” kata Akhri Meinhardi, kepala MAN 2 Padang usai penyerahan bantuan tersebut, Selasa (09/01/2024) di ruang kepala madrasah.

Ia mengungkapkan, bahwa bantuan bagi siswa ini merupakan salah satu program unggulan madrasah yang berasal dari zakat dan infak guru. Program tersebut dalam rangka mewujudkan keinginan siswa untuk kuliah di Timur Tengah.

“Ini program unggulan dari MAN 2 untuk memikirkan pendidikan dari anak-anak kita. Program berlaku bagi siswa yang akan kuliah di timur tengah,” ucap Akhri Meinhardi.

Dia berharap presentase tamatan MAN 2 Padang jurusan PK lebih banyak lagi diterima di perguruan tinggi Timur Tengah. Akhri Meinhardi juga berpesan agar siswa yang kuliah disana membangun networking di PTN tersebut.

“Masalah kemampuan siswa mungkin sama, ini masalah networking (jaringan) saja. Hendaknya syarat untuk masuk perguruan tinggi disana bisa diinformasikan kepada adik-adiknya di madrasah,” kata Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *