Pasaman Barat

Bupati Pasbar Resmikan Pemekaran Enam Wilayah Kejorongan Nagari Ujung Gading

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Bupati Pasaman Barat Hamsuardi resmikan pemekaran enam wilayah Kejorongan Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (12/01/2024).

Enam wilayah Kejorongan Nagari Ujung Gading yang dimekarkan diantaranya, Jorong Pasar Lama, Jorong Pasar Lama Satu, Jorong Irian, Jorong Lombok Irian, Jorong Lombok, Jorong Lombok Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten 3 Rafa’an, Staf Ahli Fadlus, Kepala Kesbangpol Devi Irawan, Kadis DPMN Randy Hendrawan, Kadis Kesehatan, Kepala RSUD Jambak, Kepala Bapeda, Camat Lembah Melintang Arpan, Ketua KAN Lembah Melintang Antonius, Unsur Forkopimca, Walinagari Ujung Gading Saripada, Sekna Ujung Gading, seluruh Bamus, Kepala Jorong Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh tokoh masyarakat dan Unsur terkait lainnya.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan sudah adanya pemekaran wilayah kejorongan di nagari nagari, itu akan mempercepat perkembangan kemajuan disuatu wilayah tersebut karena saat kita atau masyarakat berurusan akan lebih cepat dan tidak menunggu terlalu lama, seandainya ada penyaluran bantuan kepada masyarakat itu kan cepat prosesnya sampai kemasyarakatan,

” Saya harapkan seluruh masyarakat harus berfikiran positif terhadap pemekaran wilayah kejorongan ini, karena dengan mekarnya wilayah kejorongan ini akan cepat peningkatan pembangunan serta penyaluran bantuan kepada masyarakat, serta masyarakat didalam mengurus surat menyurat tidak lagi menunggu lama dengan dibantu oleh jorong setempat,” Kata Bupati Hamsuardi.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi juga mengingatkan kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh isu isu yang tidak jelas, kalau ada keraguan tolong ditanya kepada jorong, Ketua Pemuda, atau ke perangkat Nagari yang ada di wilayah tersebut supaya jelas kebenarannya.

Diakhir sambutannya Bupati Pasaman Barat Hamsuardi juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat perangkat Nagari Unsur terkait dan unsur terkait lainnya agar saling bekerjasama dalam membangun baik fisik dan mental agar masyarakat kita bisa terarah didalam suatu pekerjaan serta mengambil keputusan. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *