Pemilu 2024

Adha Putra, Harapan Baru Untuk Wakili Suara Rakyat di DPRD Kabupaten Solok

Solok, PilarbangsaNews

Adha Putra adalah seorang anak muda yang masih berusia 29 tahun. Ia lahir di Padang, 25 Mei 1994 yang saat ini bekerja sebagai Staf Ahli Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Ia mulai tinggal dan menetap di Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok sejak tahun 2020 yang lalu. Tepatnya di belakang SMKN 1 Bukit Sundi.

Berbagai program dari pusat melalui Andre Rosiade, tidak henti-hentinya dikucurkan oleh Adha Putra untuk masyarakat di tempat tinggalnya tersebut.

Sejak ia menikah dari anak pasangan Epi dan Desni Wati yaitu Wike Despita Sari, Adha Putra terus menunjukkan bhaktinya untuk masyarakat disana.

Adha Putra menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat

Adha Putra ini, merupakan seorang anak muda yang cukup banyak pergaulannya dengan tokoh-tokoh nasional, seperti Andre Rosiade yang merupakan Anggota DPR RI yang sangat vokal di pusat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dan banyak lagi. Ia merupakan pemilik perusahaan media yaitu bernama PT Kabar Nagari Mediagroup.
Perjuangan Adha Putra sungguh luar biasa. Mulai dari memperjuangkan bantuan-bantuan masjid untuk masyarakat, bantuan Covid-19 untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, setiap tahunnya Adha Putra sering berbagi sembako dalam dua tahap untuk masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga memperjuangkan sapi Qurban setiap hari raya Idul Adha. Membantu kelompok pertanian yakni memberikan mesin bajak dan lain-lain.

Adha Putra mengatakan, sebagai kader dari Andre Rosiade ia selalu dititipkan pesan : “Jika ingin menjadi orang besar, bekerjalah setulus hati untuk masyarakat. Bantu ringankan beban masyarakat, Insya Allah masyarakat akan selalu ingat dengan kita”.

Adha Putra dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani di depan Kakbah saat melaksanakan ibadah umroh

Itulah yang ditanamkan Adha Putra sampai saat ini. Ia terus bekerja dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mulai dari memperbaiki lapangan voli, jalan setapak dan memberikan bantuan support untuk anak-anak mengaji.

Di Gerindra, Adha Putra percaya sebagai Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat. Pergaulan Adha Putra ditengah elit politik dan juga masyarakat di Sumatera Barat bisa di acungi jempol. Banyak tokoh lintas partai yang berteman dekat dengan Adha Putra.

“Sebagai anak muda, saya akan memberikan bhakti yang terbaik untuk masyarakat. Jika diamanahkan, tentunya banyak hal yang bisa saya lakukan untuk masyarakat. Menjadi Anggota DPRD itu, adalah amanah rakyat, maka berikanlah yang terbaik untuk rakyat,” ucap Adha Putra.

Diceritakan Adha Putra, ia dilahirkan dari sosok keluarga yang sederhana. Ayahnya Harmaini Z. (Alm) merupakan seorang guru mengaji dan juga ustadz di Kota Padang. Sementara ibunya, Nurlis merupakan seorang ibu rumah tangga.

Adha Putra sebagai Humas Forki bersama Ketum PB Forki Hadi Tjahyanto

Adha menjadi seorang anak yatim sejak semester 1 kelas 1 di SMK Muhammadiyah 1 Padang. Sejak itu, Adha Putra menjadi seorang anak remaja yang mandiri dan banyak melakukan hal pekerjaan, demi mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Tamat sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Padang, Adha Putra menjadi tenaga operator di Kantor Lurah, Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Selain itu, dia mencari uang tambahan dengan cara menjadi tukang ojek dan berbagai hal lainnya.

Sampai akhirnya, karena hobi menulis, ia mencoba peruntungan untuk menjadi seorang jurnalis dan hingga membangun perusahan kecil bernama PT Kabar Nagari Multimedia. Saat itu ia dibantu oleh rekan-rekan wartawan di DPRD Kota Padang dalam membantu menghidupi perusahaan kecil tersebut.

Sampai akhirnya Adha Putra bertemu dengan sosok Andre Rosiade dan setia sampai saat ini mendampingi Andre Rosiade.

“Saya melihat Bang Andre sebagai sosok anak muda yang luar biasa. Ia selalu detail dalam memperhatikan aspirasi masyarakat. Ia sosok yang vocal, kalau sifat baiknya jangan ditanya. Andre sosok yang luar biasa. Kalau seandainya nanti Bang Andre memutuskan maju menjadi Gubernur Sumbar, saya yakin, banyak masyarakat yang menginginkan sosok beliau ini,” ujar Adha.

Masyarakat Dapil 4 Kabupaten Solok khususnya Bukit Sundi akan sangat beruntung jika memberikan amanah terhadap sosok anak muda seperti Adha Putra ini. Kenapa? Ia mempunyai banyak jaringan, baik di provinsi ataupun di pemerintahan pusat.

Adha Putra mendampingi Andre Rosiade bertemu Ketua DPD Demokrat Ir. H. Mulyadi

Banyak hal yang bisa dikerjakan oleh Adha Putra untuk membantu nagari. Tidak cukup hanya menggunakan APBD Kabupaten Solok saja, karena APBD Solok sangat kecil.

Kepada wartawan, Adha Putra mengatakan, hal awal yang akan dilakukannya jika terpilih nanti adalah menghidupkan kembali fasilitas-fasilitas kegiatan untuk anak muda. Selain itu, bagaimana dirinya bisa merangkul seluruh anak muda, dalam bekerja sama dengan dirinya dalam melakukan hal baru dalam membangun nagari.

Selain itu, sektor pertanian masalah pengairan akan dibenahi. Dan juga bagaimana anak-anak mengaji dan guru mengaji semakin diperhatikan nantinya. Tidak hanya itu, persoalan jalan-jalan desa begitu banyak di wilayahnya tersebut. Serta juga masalah jaringan internet.

“Banyak persoalan di masyarakat yang harus diperbaiki secara bertahap. Tentunya saya butuh dukungan dan juga doa dari masyarakat. Agar bisa menunjukkan kerja yang maksimal untuk nagari,” tutup Adha Putra.

Adha Putra saat ini maju dari Partai Gerindra untuk wilayah Dapil 4 Kabupaten Solok yang meliputi Kecamatan Bukit Sundi, Kecamatan Lembang Jaya, Kecamatan Payung Sekaki, dan Kecamatan Tigo Lurah. Nomor urut 4. Insya Allah mendapatkan dukungan dari masyarakat. (*/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *