Pendidikan

PMR Wira MAN 2 Kota Padang Gelar Diklatsar Angkatan XXI

Padang, PilarbangsaNews

Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 2 Kota Padang angkatan ke XXI resmi digelar, Jum’at (23/02/2024) di Aula Abu Bakar Siddiq. Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi resmi membuka ajang kaderisasi tahunan tersebut.

Ikut hadir dalam acara pembukaan itu, Ka-TU Arisman, wakil kepala Bidang Humas, Al Anshari, pembina OSIM, Betty Revita, pembina PMR, Evi Sulitri dan sejumlah alumni PMR Wira MAN 2 Kota Padang.

Diklatsar yang mengusung tema “Mewujudkan relawan yang berjiwa sosial, tanggap serta berakhlak karimah” ini diikuti 34 peserta. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai 23 hingga 25 Februari 2024.

Kepala MAN 2 Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota PMR merupakan insan luar biasa. Mereka bekerja secara suka rela tanpa mengharapkan pamrih dari orang lain.

“Anggota PMR ini betul-betul bekerja tanpa paksaan, bekerja dengan panggilan jiwa dan berbuat tanpa mengharapkan imbalan,” ucap Akhri Meinhardi.

Dia berharap anggota PMR bukan hanya bertugas pada saat upacara saja tapi mampu menciptakan terobosan baru dalam bentuk kerja sama dengan sekolah lain.

“Jangan hanya membantu teman pingsan ketika upacara saja, tapi buatlah program lompatan berupa kerja sama dengan sekolah lain untuk mengadakan pelatihan gabungan,” kata Akhri Meinhardi.

Ia berpesan agar peserta diklatsar mengikuti tahapan kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh. Akhri Meinhardi juga mengingatkan peserta agar menjaga stamina selama mengikuti Diklatsar.

Sementara itu, Evi Sulitri pembina PMR WIRA MAN 2 Kota Padang mengatakan Diklatsar bertujuan membentuk relawan yang terampil dan tangguh. Dia berharap akan lahir relawan yang memiliki jiwa sosial, tulus dan ikhlas membantu sesama.

Untuk diketahui, Diklatsar ini akan diisi dengan berbagai pembekalan materi, diantaranya materi kepalang merahan dan kepemimpinan, evakuasi dan pasang tandu darurat serta praktek evakuasi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *