Pilkada 2024

Anies Baswedan: Fadly Amran Harus Kerja Keras Rebut Wako Padang

Padang, PilarbangsaNews

Capres 01, peraih suara terbanyak di Sumbar, Anies Rasyid Baswedan datang ke Sumbar di tengah penghitungan suara nasional masih berlangsung.

Anies sampai Sabtu (16/3/2024) siang di Bandara Internasional Minangkabau dan langsung mengunjungi korban banjir di Kampuang Galapuang, Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman. Kemudian dilanjutkan mengunjungi korban banjir di Banuaran, Kota Padang

Rangkaian kunjungan Anies Baswedan dilengkapi dengan berbuka puasa bersama, yang diikuti tokoh-tokoh publik se-Sumbar di Rumah Gadang Baiturahmah di Padang Bypass.

Dalam pertemuan tokoh itu, tak dinyana Anies Baswedan spontan menyampaikan bahwa dirinya mendukung Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran jadi Wali Kota (Wako) Padang dalam Pilkada 2024 bulan November mendatang.

“Pak Fadly pas jadi Wako Padang, beliau sukses memimpin Kota Padang Panjang dan luar biasa memimpin Partai NasDem Sumbar,” ujar Anies Baswedan menyebutkan alasan mendorong Fadly Amran maju dalam Pilkada Padang 2024.

Untuk merebut Padang1, Anies Baswedan menekankan kepada Fadly Amran untuk lebih bekerja keras dibanding Pemilu dan Pileg Februari lalu.

“Fadly harus kerja keras, kerahkan seluruh kekuatan otak, jaringan yang ada, rangkul tokoh-tokoh dan tentunya juga dengan finansial yang cukup, dan saya siap jadi juru kampanye Fadly di Pilkada Padang,” ujar Anies Baswedan.

Bahkan Anies menyebut sosok Fadly Amran adalah salah satu dari ratusan juta pejuang perubahan di Indonesia.

“Fadly itu pejuang perubahan, Padang itu butuh pemimpin perubahan untuk lebih baik, yang memiliki visi dan misi serta program kerja untuk perubahan,” ujar Anies Baswedan.

Terkait Pemilu 2024 yang sedang dalam proses penghitungan suara nasional, Anies Baswedan menyebut kondisi demokrasi terparah dan ugal-ugalan. “Kalau keputusan saya terpilih maka untuk sistem Pemilu seperti ini tidak bisa direformasi tapi revolusi. Kalau saya tidak terpilih maka saya akan menyerukan kepada Presiden terpilih untuk perbaikan sistem Pemilu,” ujar Anies Baswedan.

Capres Anies Baswedan bersyukur hasil perolehan suaranya di Sumbar luar biasa, yang tidak mampu terguyur dan tidak bisa diintervensi oleh apapun. “Sumbar menjadi daerah paling kuat bertahan bersama Aceh untuk perubahan,” ujar Anies Baswedan yang berharap semangat perubahan terus dilanjutkan.

“Terima kasih, masyarakat Sumbar yang sangat tahan guyuran,” ujar Anies Baswedan yang didampingi sahabat setianya asli putra Minang, John Odius. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *