Pessel

Pemda Pessel Siap Sambut Perantau

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Suasana pasca bencana masih kental terasa, namun, segenap Jajaran Pemerintah Daerah Pesisir Selatan siap menyambut kedatangan perantau yang mudik. Diperkirakan arus mudik akan mencapai puncaknya pada Selasa malam (9/04).

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar saat dihubungi menyebutkan bahwa kedatangan sanak famili warga Pesisir Selatan dari rantau menjadi kegembiraan tersendiri.

“Kami tentu akan sangat senang, jika warga Pesisir Selatan yang ada di rantau mudik dan bersama-sama merayakan lebaran dikampung halaman” sebut Rusma.

Bupati Rusma sekaligus memberi apresiasi kepada organisasi atau perkumpulan perantau yang terlibat secara aktif mengatasi dampak bencana banjir di Pesisir Selatan.

“Kondisi akibat banjir memang terasa berat, namun, ketika uluran tangan dan saling bahu membahu, musibah itu menjadi lebih ringan” lanjut Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, Wendi menyebutkan bahwa destinasi utama Pesisir Selatan diperkirakan juga akan ramai.

“Pemda terus membenahi objek wisata, termasuk tata kelola retribusi, agar tertib” tambah Mantan Kabag Humas itu.

Wendi menyebutkan karena pengalaman tahun lalu, ada sejumlah peristiwa viral terkait retribusi.

“Harapan kedepan dapat kita minimalisir gaduh yang muncul, pengunjung puas, dan senang” tukuk Wendi.

Namun, Wendi juga mengingatkan bahwa cuaca tetap perlu diwaspadai, karena masih dalam musim hujan.

“Pengunjung juga perlu mewaspadai potensi hujan ekstrim dan dampak lainnya” tutupnya.

Objek wisata yang menjadi primadona dan selalu membludak, diantaranya, Kawasan Bahari Mandeh, Pantai Api-api, Pantai Sago, Jembatan Akar, Air terjun Bayang Sani, Pantai Carocok, Pantai Tan Sridano, Pantai Pasir Putih Kambang, Pantai Sumedang, Pantai Sambungo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *