Pendidikan

P5P2RA, MAN 2 Kota Padang Pilih Tema Gaya Hidup Berkelanjutan

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang menggelar pengembangan kompetensi dan karakter pelajar melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA). Kali ini tema yang dipilih “Gaya Hidup Berkelanjutan”.

“Hari ini kita mulai kegiatan propela untuk kelas X dengan memilih tema gaya hidup berkelanjutan,” kata Akhri Meinhardi Kepala MAN 2 Kota Padang di ruang kerjanya, Selasa (23/04/2024).

Menurutnya, pemilihan tema tersebut bertujuan agar siswa dapat memahami dampak aktivitas manusia, baik jangka pendek maupun panjang. Mereka dapat mengamati dampaknya terhadap kelangsungan hidup lingkungan sekitar.

“Dengan memilih gaya hidup berkelanjutan ini, bisa tercermin pada produk, perilaku, dan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan tanpa mengubah atau mengurangi sumber daya bagi masa depan,” beber Akhri Meinhardi.

P5P2RA itu sendiri melibatkan 457 siswa kelas X MAN 2 Kota Padang yang berasal dari 13 lokal. Dalam proses menerapkan gaya hidup berkelanjutan, siswa dipandu wali kelas dan beberapa orang guru pendamping.

Gelaran gaya hidup berkelanjutan ini bakal berlangsung selama 5 hari kedepan, pada 23 hingga 27 April 2024 di area kampus madrasah tersebut dimulai pukul 07.30 – 15.00 WIB.

Pada setiap harinya beragam rangkaian aktivitas dilakukan siswa. Selasa-Rabu, bertemakan “Kelasku Rumahku”. Sementara Kamis-Jumat bertemakan “Sampah ku Buang, Sampahku Sayang”.

Masing-masing kelas dituntun berbuat sesuai dengan sub tema yang telah ditentukan . Pada puncaknya gelaran yakni Sabtu (27/04) akan diadakan pagelaran produk sampah. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *