Dharmasraya

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanti Berpesan Tentang Pentingnya Pendidikan untuk Masyarakat

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto mengatakan dengan tegas bahwa pendidikan harus terwujud secara inklusif. Bisa diakses seluruh lapisan masyarakat luas. Bahkan pada tanggal 2 Mei 2024 saat ini, dapat dijadikan sebagai momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Yang menjadi tonggak penting pengembangan dan kemajuan bangsa.

“Di Hari Pendidikan ini, saya Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya berharap dengan sangat bahwa pendidikan di Indonesia bisa diakses seluruh masyarakat. Semoga pendidikan inklusif ini dapat tercipta nantinya,” kata Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, usai mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional, (02/05/24) di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya.

Kata Pariyanto, pengembangan pendidikan di Kabupaten Dharmasraya sangat dibutuhkan mengingat masih banyaknya daerah pelosok, yang masih sulit dijangkau.

“Salah satu tantangan dunia pendidikan adalah menggapai wilayah pelosok. Maka tugas kita bersama untuk menciptakan pendidikan yang merata terutama di Kabupaten Dharmasraya,” ujarnya.

Pariyanto berharap tak ada lagi warga di Kabupaten Bogor yang kesulitan dalam mengakses fasilitas pendidikan baik karena jarak tempuh yang jauh, maupun karena terkendala biaya.

Ketua DPRD Dharmasraya berpesan kepada masyarakat Dharmasraya khususnya bahwa Hari Pendidikan Nasional jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka saja. Akan tetapi dapat dijadikan sebagai bentuk refleksi tentang pendidikan yang perlu diperbaiki sehingga menjadi lebih baik kedepannya.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *