Wartawan

Daftar Balon Ketua DK PWI, Adrian Tuswandi: Tunjukkan Demokrasi Ala Wartawan

Padang, PilarbangsaNews

Pendaftar bakal calon (Balon) Ketua PWI dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar, hingga Sabtu (11/5/2024) menyusul pendaftar berikutnya, Adrian Tuswandi. Jurnalis yang mengawaki sejumlah portal berita, juga Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS), mengambil formulir untuk Balon Ketua DKP PWI Sumbar. Juga mendaftar Calon Ketua PWI Sumbar Almudazir pemegang kartu utama dewan pers, owner Mimbar Sumbar group dan Ketua Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP) Sumbar berbadan hukum.

Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar digelar 22 Mei 2024 di Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Sehari sebelumnya, pengambil formulir pertama adalah Emil Mahmudsyah, yang akrab disapa Emil Kando saat ini Penanggung jawab TribunPadang (padang.tribunnews.com – Tribun Network) menjadi pengambil formulir pertama seiring, pembukaan penjaringan hari pertama dimulai, Jumat (10/5/2024). Juga mendaftar sore nya Revdi Ope.

Sebagaimana dilansir TribunPadang.com, pada Jumat (10/5/2024) dimulai dengan tahapan pengambilan formulir sejak 10 hingga 15 Mei, lalu penyerahan kembali formulir atau pendaftaran berakhir 17 Mei 2024.

Kehadiran Adrian Tuswandi yang akrab disapa Toaik, sesaat mengambil formulir, Sabtu siang ini di Sekretariat PWI Sumbar, dia disambut Ketua Seksi Registrasi & Pendaftaran Balon Ketua Harian dan DKP, Eriyanto Leo serta dua anggotanya, Lailatul Aidil juga Susi Suzanna.

“Bismillah kita tunjukan ke dunia bagaimana demokrasi wartawan itu sebenar benarnya demokrasi. Cadiak India membuang kawan gapuak indak mambuag lamak,” ujar Toaik seusai mengambil formulir ke seksi pendaftaran calon Ketua PWI Sumbar dan Ketua DKP PWI Sumbar di Kantor PWI kompleks gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan Padang.

Adrian Tuswandi saat ini adalah anggota Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar. Alumni Universitas Andalas (Unand) ini akan menghadapi persaingan ketat perebutan Ketua DK PWI Sumbar.

Bursa kandidat, yang mengapung nama-namanya jadi ketua PWI dan DK PWI antara lain; mantan ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Plt Ketua PWI Sumbar Widya Navies, wartawan senior Eko Yance Edrie, Sekretaris PWI Sumbar Firdaus Abie,  Revdi “Ope” Syahputra, Almudazir dan Adrian Toaik Tuswandi. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *