Dharmasraya

Bupati Buka Workshop dan Penerapan Teknologi Dharmasraya

Dharmasraya , PilarbangsaNews- Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang profesional, berkarakter dan unggul sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Dan sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Daerah dengan ruang guru telah dilaksanakan workshop dan penerapan teknologi, coding scratch maker. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, (13/5/24) di Auditorium Kabupaten Dharmasraya.

Acara tersebut dibuka Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, dan jajarannya, Kepala SMP, SD se-Kabupaten Dharmasraya. Dengan narasumber yang kompeten dari Ruang Guru, Ahmad Syahid Zakaria.

“Melalui workshop dan penerapan teknologi coding scratch maker di Kabupaten Dharmasraya ini diharapkan dapat mengembangkan kemandirian, ketrampilan berpikir siswa secara kritis dan kreatif dalam membuat sebuah karya program,” kata Bupati Dharmasraya.

Program Coding Bersama Ruang Guru ini selain menyenangkan juga akan memberikan kontribusi yang positif untuk generasi emas Dharmasraya.

“Semoga dengan diadakannya Workshop dan Penerapan Teknologi CODING SCRATCH MAKER di Kabupaten Dharmasraya dapat meningkatkan kemampuan literasi digital siswa. Dan menjadikan materi pembelajaran disekolah menjadi hal yang menyenangkan. Pembelajaran yang menyenangkan tentu akan meningkatkan daya tangkap dan pemahaman siswa akan materi-materi yang sudah seharusnya mereka kuasai. Sehingga teknologi dan materi pembelajaran sama-sama dikuasai. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan Berkah dari Allah SWT,” pungkas Bupati Dharmasraya yang juga menjabat sebagai Ketua APKASI.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *