Olahraga

Tim Basket Putri Payakumbuh Enigma Juara 3 Piala Pj. Walikota Pekanbaru

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Tim Basket Putri Enigma, Kota Payakumbuh berhasil raih juara 3 dalam Kejuaraan U-16 Putri-Putri Piala Pj. Walikota Pekanbaru yang digelar 6-12 Mei 2024 di GOR Tribuana Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kejuaraan basket antar klub se-Sumatera itu diikuti belasan klub dari Kabupaten dan Kota, diantaranya Enigma (Payakumbuh, Sumbar), Jojo (Medan), Dulu Kala (Riau) dan lainnya.

Tim Putri Enigma Kota Payakumbuh berhasil keluar sebagai juara 3 setelah mengikuti sejumlah pertandingan, termasuk di babak penyisihan.

Meski tim putri berhasil meraih juara 3, tidak dengan tim putranya. Padahal anak asuh Afrisardi ini bermain maksimal dengan seluruh kemampuannya.

Perebutan bola oleh pemain Tim Basket Putri Payakumbuh

“Alhamdulillah tim putri Enigma mendapatkan peringkat 3 dalam Kejuaraan U-16 Putri-Putri Piala Pj. Walikota Pekanbaru yang digelar 6-12 Mei 2024 di GOR Tribuana Kota Pekanbaru Provinsi Riau, namun tim putra belum beruntung,” ucap Pelatih Enigma, Afrisardi diamini asisten pelatih Anggi, Rabu (15/5/2024).

Meskipun tim putra belum berhasil keluar sebagai juara, anak-anak asuh Afrisardi ini tetap semangat dan terus meningkatkan kemampuan dengan berlatih.

“Jangan patah semangat, meskipun tim putra belum mendapatkan hasil maksimal atau juara, namun dalam pertandingan lalu itu mereka mendapatkan pengalaman berharga. Terima kasih kepada semua orang tua yang telah mensupport dan mendoakan kami,” tambahnya.

Pelatih bertubuh besar itu juga mengapresiasi Panitia pertandingan, sebab seluruh tim yang ikut di asuransikan. Termasuk layanan trasnportasi tim antar jemput ke penginapan.

Sementara itu Ketua PERBASI Kota Payakumbuh, Ledo Putra kepada media mengatakan, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kasih atas prestasi yang diraih tim Enigma. Dirinya berharap kedepannya prestasi bisa terus ditingkatkan.

“Selamat buat tim Enigma yang telah harumkan nama Payakumbuh, khususnya olahraga Basket, semoga kedepannya prestasi bisa lebih ditingkatkan,” ucap Ledo diamini Sekretaris PERBASI Kota Payakumbuh, Edward.

Berikut hasil Kejuaraan U-16 Putri-Putri Piala Pj. Walikota Pekanbaru :

Putri:
Juara 1 Riau (Dulu Kala)
Juara 2 Medan (Jojo)
Juara 3 Sumbar (Enigma)

Putra:
Juara 1 Medan (Jojo)
Juara 2 Riau (Dulu Kala)
Juara 3 Riau (Pekanbaru).(wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *