Pesisir Selatan

Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja Pessel Adakan Latihan Penyusunan Laporan Keuangan Perkoperasian

Painan, PilarbangsaNews

Dalam upaya membantu pengurus koperasi menata laporan keuangan yang profesional, maka Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Perkoperasian tahun 2024.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, 28-30 Mei 2024 dilaksanakan di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Rawang, Painan. Pelatihan angkatan kedua ini diikuti 28 orang yang berasal dari koperasi.

Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pessel Yandes Amrianal, S.Pd., M.Pd., M.Si yang membuka pelatihan mengatakan, bahwa penyusunan laporan keuangan merupakan bagian penting dari perjalanan sebuah koperasi.

“Koperasi yang sehat keuangannya dan administrasinya tertata secara baik maka banyak ditentukan oleh laporan keuangan yang baik sesuai standar keuangan,” kata Yandes Amrianal.

Salah seorang peserta Pelatihan  Penyusunan Laporan Keuangan Koperasi Nofri Yuldi dari KSU Cipta Inderapura

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peserta sudah dapat menerapkan di koperasinya masing-masing. Sehingga kedepannya koperasi yang ada di Pesisir Selatan makin baik penyusunan laporan keuangannya sesuai standar.

Peserta sedang mengikuti pelatihan

“Pelatihan penyusunan laporan keuangan koperasi ini adalah angkatan kedua, dimana setiap angkatan pesertanya 28 orang. Anggarannya berasal dari DAK Non Fisik Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Kadis Koperasi UKM Tenaga Kerja Yandes Amrianal, yang didampingi Kabid Koperasi UKM Ns Weldewita, S.Kep.,MM.

Adapun nara sumber dalam Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Perkoperasian Pessel ini adalah Ir. Syafinal, MM dari Balatkop Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumbar, Basyirudin, SE.,Akt dari Akuntan Publik dan Kadis Koperasi UKM Tenaga Kerja Pessel Yandes Amrianal, S.Pd., M.Pd., M.Si. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *