Ibadah Haji

Saat di Makkah, Hendri Septa Diundang Bertemu Wakil Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi

Makkah, PilarbangsaNews

Hendri Septa Datuak Alam Batuah beruntung tahun ini. Diundang khusus Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saudi untuk menunaikan ibadah haji bersama 50 WNI lainnya. Tiba di Makkah, Walikota Padang periode 2021-2024 ini juga diundang pihak kerajaan sekaligus melakukan pertemuan.

Bersama sejumlah tokoh WNI lainnya, Hendri Septa diundang pertemuan oleh Wakil Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Saudi Arabia (KSA) Syeikh Awad bin Sabti Al Anzi, Selasa (11/6/2024) waktu setempat.

Syeikh Awad yang juga panitia penyambutan tamu-tamu dalam kesempatan itu didampingi beberapa jajarannya. Mereka sambut hangat 50 WNI yang diundang khusus oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saudi untuk tunaikan ibadah haji.

Syeikh Awad yang menyampaikan dalam bahasa Arab mengucapkan selamat datang kepada 50 lebih WNI yang diundang khusus Raja Salman. ‘”Semoga selamat dan lancar menunaikan ibadah haji serta menjadi haji mabrur,” katanya.

Hendri Septa, selain mahir berbahasa Inggris (meraih gelar S1 dan S2 di Australia) juga lumayan bisa berbahasa Arab. Wamen Syeikh Awad bin Sabti Al Anzi, sambung Hendri, juga mengatakan bahwa di tanah suci Makkah perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT.

Hendri Septa juga tampak sangat senang bertemu dengan 50 WNI yang diundang Raja Arab Saudi. 50 WNI yang diundang khusus itu bukan asal comot saja tapi dilihat dari ketokohan, rekam jejak dan reputasinya.

“Alhamdulillah, saya termasuk dalam undangan khusus Raja Salman untuk tunaikan ibadah haji. Tak terpikirkan sebelumnya. Bagaikan mimpi saja, tapi nyata. Semua Allah SWT yang mengatur,” kata Hendri Septa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lebih 50 orang Indonesia undangan Raja Salman itu, resmi dilepas Kedutaan Besar Arab Saudi di Hotel Four Seasons, Jakarta pada Sabtu (8/6/2024).

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, langsung melepas jemaah haji tersebut. “Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah,” ujar Faisal.

Nama-nama yang diajukan untuk mendapatkan undangan khusus itu telah dipilih secara cermat oleh pemerintah Arab Saudi. Kerajaan menyebut akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk memfasilitasi tamu Allah yang ingin menjalankan ibadah haji. Kami berharap mereka bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke Indonesia dengan selamat,” ungkap Faisal.

Kuota haji undangan ini termasuk dalam total kuota haji Indonesia tahun 2024, yang mencapai 241.000 jemaah. Pada kesempatan tersebut, Faisal juga mendoakan keselamatan para calon haji yang berangkat dan menjadi haji yang mambrur.

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syekh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, mengatakan, 50 orang tokoh itu terdiri dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Hendri Septa dari Kota Padang, Sumbar.

Selain Hendri Septa, sejumlah tokoh nasional juga mendapat undangan khusus dari Raja Salman, yaitu Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani, Wakil Ketua Umum PBNU KH Zulfa Mustofa, Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu Andy Rahmianto, dan Kabid Diklat Masjid Istiqlal Farid F Saenong. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *