Olahraga

Eka Putra Buka Kejuaraan Nasional TDP Tenis Junior Piala Bupati Tanah Datar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) TDP Tenis Junior Piala Bupati Tanah Datar Tahun 2024 yang diikuti lima propinsi di lapangan Tenis Pemda Tanah Datar di Pagaruyung, 13 Juni 2024.

Pembukaan juga dihadiri Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Rifeni, Ketua KONi Tanah Datar, Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar Fauzan dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa olahraga tenis ini merupakan olahraga yang masih kurang peminatnya di Tanah Datar. Namun demikian untuk meningkatkan minat dan prestasi, melalui pengurus Pelti Tanah Datar telah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah terutama yang berada di sekitar kota Batusangkar.

“Saya sudah instruksikan kepada pengurus Pelti untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Dan Alhamdulillah hasilnya sudah mulai terlihat dengan banyaknya atlet cilik kita yang mengikuti turnamen ini,” ujar Bupati.

Kepada para atlet yang akan mengikuti turnamen, Bupati Eka Putra juga meminta untuk bermain secara maksimal dengan menampilkan permainan terbaik mereka masing-masing.

“Pada turnamen ini tunjukkanlah skill terbaik kalian. Yakinlah siapapun yang kalah maupun yang menang itu bukan akhir dari segalanya. Turnamen ini adalah salah satu dari beberapa pengalaman yang kalian bisa ambil. Turnamen ini juga akan meningkatkan handicap bagi ananda semuanya,” jelas Bupati.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja maksimal untuk menyiapkan turnamen ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh donatur yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dari awal sampai akhir nantinya.

“Saya dapat informasi bahwa rata-rata panitia turnamen ini umurnya sudah berkepala enam. Namun semangatnya sangat luar biasa. Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih. Insya Allah apa yang telah bapak dan ibu lakukan hari ini akan menjadi ladang ibadah,” kata Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet dan official dengan harapan turnamen ini akan berjalan baik dan lancar dari awal sampai akhir.

Ketua Panitia Kejurnas TDP Tenis Junior Piala Bupati Tanah Datar Tahun 2024 Imran Syukur dalam laporannya menjelaskan bahwa turnamen yang akan digelar dari tanggal 13-18 Juni 2024 ini diikuti oleh atlet tenis junior dari 5 provinsi yaitu Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu dan Sumatera Selatan. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *