Kota Padang

Duta Wisata Kota Padang Barengi Promosi Tempat Wisata dengan Peningkatan SDM

Padang, PilarbangsaNews

Sebagai salah satu daerah yang dianugerahi keindahan alam nan mempesona, Kota Padang senantiasa jadi salah satu destinasi utama wisatawan lokal sampai mancanegara.

Keindahan alam dan bahari Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat itu juga diikuti dengan keistimewaan kuliner Ranah Minang yang sudah melegenda.

“Wisata di Kota Padang punya potensi luar biasa, mulai dari alam, bahari, sampai kulinernya ada,” kata Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2024, Dila Sofira dan Ahmad Arif Maulana sat diwawancarai Diskominfo Kota Padang, Rabu (03/07/2024).

Sebagai Duta Wisata Kota Padang, Dila Sofira menerangkan bahwa salah satu tugas utama Uni dan Uda adalah senantiasa mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

“Dari data yang ada, kunjungan wisatawan ke Kota Padang itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Kita pun terus berupaya meningkatkan promosi lewat medsos dan sejumlah program lain,” katanya.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan dan menarik minat wisatawan mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Padang memang dibutuhkan kolaborasi semua pihak.

Dia menilai bahwa promosi yang maksimal harus dibarengi dengan pembinaan SDM di lokasi-lokasi wisata tersebut.

“Pembinaan SDM di sekitar lokasi harus dilakukan maksimal apabila kita ingin wisatawan tidak hanya hadir sekali tapi menimbulkan keinginan untuk kembali. Pembinaan SDM di tempat wisata ini adalah salah satu program yang kita jalankan,” terangnya.

Sementara Uda Ahmad Arif Maulana menyebut bahwa dari sudut pandang orang luar atau wisatawan, destinasi wisata tidak hanya harus indah, tapi juga harus bersih dan SDM pengelola profesional dan dapat menimbulkan kenyamanan untuk wisatan yang berkunjung.

Salah satu destinasi wisata Kota Padang yang saat ini wajib dikunjungi adalah Teluk Buo yang berlokasi di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Desa Wisata Teluk Buo terkenal sebagai kawasan objek wisata bahari karena memiliki teluk indah, pantai berpasir putih, dan hutan Mangrove yang eksotis untuk dijelajahi. Masyarakat Teluk Buo umumnya berprofesi sebagai nelayan dan berkebun.

“Desa Wisata Teluk Buo di Kota Padang berhasil menembus 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Lokasi ini wajib masuk dalam list kunjungan wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Padang,” terang Ahmad Arif. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *