Pilkada 2024

Partai Garuda Dukung Epyardi Asda-Ekos Albar di Pilgub Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Bertambah lagi satu dukungan partai untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Epyardi Asda-Ekos Albar. Dukungan kali ini datang dari Partai Garuda.

Ketua DPD Partai Garuda Sumbar, Zaherman, mengatakan bahwa pihaknya secara resmi mengeluarkan surat keputusan dukungan untuk Epyardi-Ekos pada 26 Agustus 2024. Pihaknya menyatakan dukungan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi No.60/PUU-XXII/2024 bahwa partai politik atau gabungan partai politik tidak memiliki kursi di DPRD provinsi dapat mendaftarkan calon kepala daerah.

“Berkaitan dengan hal itu, kami memberikan dukungan kepada Bapak Epyardi Asda dan Bapak Ekos Albar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar,” ujarnya di Padang, Selasa (27/8/2024).

Zaherman menjelaskan bahwa pihaknya mendukung Epyardi karena melihat Bupati Solok itu konsisten dalam hal pembangunan. Sepengetahuannya, Epyardi tetap maju melakukan pembangunan apa pun halangannya asalkan demi kepentingan masyarakat. “Saya melihat Pak Epyardi sebagai bakal calon gubernur, dari hatinya, benar-benar ingin membangun Sumbar,” ucapnya.

Ia menilai Ekos sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Epyardi. Ia melihat bahwa ketika menjadi Wakil Wali Kota Padang, Ekos mampu menertibkan pedagang kaki lima dengan cara yang humanis dan tanpa keributan. “Pak Ekos pandai berkomunikasi dengan masyarakat. Komunikasinya bagus,” tuturnya.

Dengan mendukung Epyardi-Ekos, Zaherman berharap pasangan tersebut membangun saran dan prasarana infrastruktur di Sumbar, seperti jalan, jembatan, irigasi. Menurutnya, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur kurang selama kepemimpinan Mahyeldi.

Selain itu, Zaherman mengharapkan Epyardi-Ekos jika memimpin Sumbar untuk membuat program untuk menyikapi isu megathrust Mentawai untuk menenangkan masyarakat yang cemas terhadap dampak tsunami karena gempa besar itu.

“Kami juga berharap pasangan Epyardi-Ekos untuk membuat program khusus untuk menghadapi Indonesia emas 2045, seperti pencegahan stunting dan pendidikan. Kami juga berharap pasangan tersebut memperhatikan pembangunan di Mentawai. Nanti kami usulkan program-program secara resmi setelah Pak Epyardi-Ekos mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Untuk memenangkan Epyardi-Ekos, Zaherman akan menggerakkan semua elemen Partai Garuda di Sumbar. Ia akan menggerakkan elemen partainya untuk menyosialisasikan Epyardi-Ekos dari tingkat provinsi hingga ke tingkat kelurahan.

Sejauh ini, sudah ada empat partai yang mendukung Epyardi-Ekos, yaitu PAN, Nasdem, Golkar, dan PDI-P. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *