Hukum

PJKIP Sumbar Apresiasi Jajaran Kejaksaan Bongkar Kasus Dugaan Korupsi

Ungkap Kasus Dugaan Korupsi, PJKIP Sumbar: Kejaksaan Sangat Terbuka, Profesional dan Tahan Intervensi

Padang, PilarbangsaNews

Jajaran Kejaksaan di Sumbar terus menorehkan prestasi sikat korupsi. Termasuk Kejaksaan Negeri Padang yang gass pool penyidikan tentang dugaan kasus korupsi dengan nilai kerugian miliaran rupiah.

“Terus terang cara kerja jajaran Kejaksaan dalam mengungkap kasus dugaan korupsi di Sumbar, sangat terbuka, kedepankan profesional, dan ini yang buat greget kalangan pro anti korupsi di Sumbar yaitu tahan terhadap segala bentuk intervensi dari mana pun,” ujar Ketua Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP) Sumatera Barat (Sumbar) Almudazir, Jum’at (14/9/2024).

Fakta kerja hebat Kejaksaan di Sumbar, kentara dirasakan banyak publik bagaimana jaksa di Kejari Padang sebagai penyidik menyibak kasus kredit macet modal kerja di Bank BNI dengan angka kerugiannya fantastis mencapai Rp34 miliar.

“20 saksi sudah diperiksa, bahkan ada saksi yang berulang kali diperiksa jaksa di Kejari Padang, salah satunya BSN Anggota DPRD Sumbar. Kasus ini terjadi jauh sebelum BSN jadi anggota DPRD Sumbar. Kejari Padang mengakui selama jadi Caleg sampai dilantik kasus ini dipending sementara, dan setelah Pelantikan DPRD Sumbar pemeriksaan kasus ini dilanjutkan untuk membuat terang benderang dugaan korupsi ini,” kata Almudazir yang semingu lalu juga menerima mandat sebagai Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat.

Kerja Jaksa mendapat pujian banyak kalangan, para pegiat anti korupsi di Sumbar jelas, tuntaskan dan selamatkan uang negara. “Ayo pak jaksa, bapak bisa ungkap dan tegakan hukum, untuk selamatkan uang negara dengan tetap terbuka pada publik,” ujar Almudazir. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *