Sulawesi

Aksi Kapolres Konawe AKBP Hamka Mappaita Bikin Bangga Kapolri

Konawe Selatan, Pilarbangsanews.com – Di Negara tercinta yang akan memperingati HUT ke 73, ternyata masih ada anak – anak di pelosok pedalaman pesisir pantai yang harus menyebrangi sungai yang luas dan berjalan berkilo – kilo demi mendapatkan bangku sekolah yang setiap harinya tak pernah lelah dalam kesehariannya baik ada Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Loanti, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu membuat Kapolres Konawe Selatan (Konsel.red) AKBP Hamka Mappaita bergerak cepat dan terjun langsung demi memberikan kemudahan anak sekolah dalam menuntut ilmu. Al hasil setelah membuat rumah singgah peristirahatan bagi anak yang kecapean jalan kali berkilo – kilo, Sabtu, 4 Agustus 2018, Kapolres Konsel bersama jajarannya secara resmi menyerahkan Bus yang dihibahkan untuk keperluan antar jemput sekolah.

“Jarak Kecamatan Loanti cukup jauh dari Konsel ditempuh dalam waktu 4 Jam dengan menggunakan perahu, semoga dengan adanya Bus ini, akan memudahkan anak – anak dalam menuntut Ilmu dan mengurangi waktu serta jarak tempuh merka yang biasanya berngkat dengan jalan kaki,” tandas Hamka.

Lebih lanjut, Alumni PPSS 2001 ini menuturkan bahwa Bhabibkamtibmas akan setia berkeliling menjemput dan mengantarkan anak – anak kita yang sekolah. “Kini kita sudah tidak kuatir lagi air pasang dan surut, mereka bisa berangkat dengan hati gembira tanpa ada rasa cemat dan was – was takut tenggelam, dan saya perintahakn Bhabinkantibmas Polres Konsel akan berkeiling mencarai anak – anak yang berangkat sekolah demi masa depan Bangsa dan Negara, karena saya yakin mereka masih punya cita – cira besar kelak setelah lulus sekolah,” kata Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Acara diserahkan langsung Oleh AKBP Hamka Mappaita, yang diterima dan disaksikan langsung oleh Kepala SMP Negeri 14 Konawe Selatan, Komite Sekolah dan Camat Loanti Armunanto AP serta Anggota Polres Konawe Selatan dan Masyarakat serta Siswa – Siswi anak sekolah sekitar Kecamatan Loanti yang turut mencoba naik Bus Sekolah Gratis tersebut.

Hamka menambahkan dengan infrastruktur yang jauh dari memadai, berharap pemerintah memperhatikan kondisi tersebut. “Semoga dengan kegiatan ini, pemerintah atau pemangku kekuasaan memperhatikan inftrastruktur sekolah disini agar anak – anak kita semakin bahagia dan gembira saat menuntut ilmu,” tutupnya kepada awak media.

Semoga apa yang dilakukan Kapolres Konawe Selatan akan menjadi inspirasi buat kita semua untuk peduli nasib dan pendidikan anak-anak Indonesia. Tentu aksi Kapolres Konawe ini dapat membuat Kapolri merasa bangga dengan anak buahnya yang satu ini karena telah mampu mengaktualisasikan Promoter yang diinginkan Jendral Tito (Heri/Zandre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *