PekanbaruPendidikan

Usai Ikuti Basis, Siswa SMA Krida Asal Pekanbaru Beri Motivasi Siswa SMP

PEKANBARU, Pilarbangsanews. Com -Masa transisi dari SMP menuju bangku SMA dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa melanjutkan sekolahnya kejenjang berikut. Untuk itu, siswa baru SMA Terpadu Krida Nusantara dari Pekanbaru berinisiatif mengunjungi beberapa SMP untuk mengenalkan SMA ditempat mereka belajar.

Kamis pagi, (18/10/2018) pukul 09.30 WIB murid baru di SMA Terpadu Krida Nusantara yang berasal dari kota Pekanbaru, diantaranya Andika Widya Wiranta, Muhammad Fikri Zuhdi, Saju Auzila, Muhammad Rianda Syahputra, Meytriana Excel Saraswati dan Olivia Syahputri mengnjungi beberapa SMP yang ada di Pekanbaru.

Kedatangan mereka disambut lansung oleh kepala sekolah serta guru pengajar di tempat mereka kunjungi. Seperti halnya saat mengunjungi SMP N 4 Pekanbaru. “Saya ucapkan terimakasih kepada SMA Krida Nusantara yang telah memberikan izin anak-anak kita untuk mensosialisasikan program sekolahnya di sekolah kita,”terang kepala Sekolah SMP 4 H Ridwan Spd

Ditambahkan Ridwan dirinya selaku kepala sekolah merasa bangga bahwa ada beberapa orang dari anak muridnya lulus masuk menjadi anggota keluarga besar SMA Krida. Dengan adanya sosialisasi ini, kepsek SMP N 4 menyambut dengan baik serta bagi siswa kelas sembilan tidak bersusah payah lagi mencari informasi tentang sekolah tersebut.

Sementara Andhika, siswa SMA Krida Nusantara kepada awak media mengatakan kegiatan sosialisasi atau pengenalan sekolah ini harus bisa terlaksana setiap tahunnya. Sebab, bagi siswa SMP yang kelas sembilan setelah lulus tidak pusing untuk mencari SMA yang akan mereka kejar nantinya.

“Disini kita mensosialisasikan tentang Visi dan Misi sekolah, tentang dimna kita diajarkan mandiri, program yang ada di sekolah, cara seleksi murid baru hingga fasilitas yang telah didukung di kampus SMA Terpadu Krida Nusantara,”terang Andhika

Andhika yang juga merupakan Alumni dari SMP N 4 Pekanbaru menyampaikan pesan kepada siswa SMP yang saat ini duduk di bangku kelas IX yang ingin masuk ke SMA Krida tidak usah takut tentang adanya info yang beredar, seperti halnya kekerasan terhadap adik kelas yang baru masuk. Terus, takut prestasinya di SMP tidak disalurkan lagi, semuanya salah.

“Kita memang tinggal di asrama, tetapi adanya rasa persaudaraan yang jadikan kita dekat satu sama lain. Kita dididik dalam bentuk akademik, keagamaan, dan keterampilan serta membentuk karakter peduli lingkungan dengan disiplin sebagai landasan. Jadi, hayo tunggu apalagi, marilah bergabung menjadi keluarga besar SMA Terpadu Krida Nusantara,”tutup Andhika (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *