Pilarbangsanews.com (Padang) —-Setelah mendapatkan SK Now : 04/SK/DPP-GM/VII/2017 dari pengurus pusat Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang), rencananya pengurus Gebu Minang Sumbar yang dipimpin Syeikh Shahibul Fadhilah Boy Lestari Dt. Palindih dalam waktu dekat akan dilantik oleh Ketum Gebu Minang Oesman Sapta Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo.

“Rencananya pengukuhan pengurus DPP Gebu Minang pada tanggal 21 Juli 2017 ini di Jakarta. Setelah itu baru pengurus Sumbar dilantik,” ujar Haji Boy.

Dalam rapat perdana pengurus Gebu Minang Sumbar yang dilaksanakan di sekretariat di kawasan Ulak Karang, Kamis (13/7), sebelum dilantik akan dirancang program kerja yang bisa disampaikan ke pengurus pusat nantinya.

Sejalan dengan itu, menjelang pelantikan pengurus Gebu Minang Sumbar, akan dilakukan pula konsolidasi untuk membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten / kota yang ada di Sumbar. “Mudah-mudahan bisa dikukuhkan nantinya sekalian dengan pengurus Sumbar,” terang Haji Boy.

Konsolidasi Gebu Minang, ungkap Haji Boy, merupakan langkah awal menuju Minang bangkit.

“Permasalahan-permasalahan ekonomi dan budaya Minang saat sekarang ini mendapat tantangan yang berat. Untuk itu perlu kebersamaan semua elemen warga Minang di dalam menyikapinya,” sebut pengusaha advertising dan perhotelan itu.

Hadir dalam rapat pengurus perdana Gebu Minang Sumbar, Bendahara Ali Amran Abas, Heranof Firdaus Rajo Batuah, Suhermanto Raza, Ibrani, Desi Asmaret, Ely Ditra, Isa Kurniawan dan lainnya.

Terbentuk juga panitia pelantikan dengan Ketua Suhermanto Raza dan Sekretaris Khairin. *)

 

By Pilar