Dharmasraya,Pilar bangsa News. Com – Dalam rangka memastikan kelancaran tahun ajaran baru 2017/2018, Plt Camat Asam Jujuhan Imam Mahfuri lakukan peninjauan ke SMA satu-satunya di wilayah kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi tetangga tersebut. 

Tinjauan yang dilaksanakan pada Selasa 18 Juli tersebut diterima langsung Kepala SMA 1 Asam Jujuhan Efrita Yanti beserta segenab siswa-siswi sekolah yang berlokasi di Jorong Batu Kangkung Nagari Alahan Nan Tigo itu. 

“Kami melaksanakan kunjungan ke sini dalam rangka memastikan tahun ajaran baru dapat berjalan baik dan tanpa kendala apapun”, ujar Imam Mahfuri.

Menurut Imam, walaupun pengelolaan SMA sudah diambil alih pemerintah Provinsi, namun pihaknya selaku perpanjangan tangan Bupati di wilayah kecamatan tetap bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan pendidikan di seluruh wilayah kecamatan.

“Kalau ternyata ada kendala, sudah menjadi tanggungjawab kami melaporkan kepada Bapak Bupati dan seterusnya dikoordinasikan ke pihak provinsi”, lanjut Imam.

Dalam kesempatan itu Imam juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah sedang getol-getolnya melaksanakan pembangunan infrastruktur di Asam Jujuhan. Termasuk diantaranya pembangunan jalan penghubung antar nagari. Semua itu kata Imam dimaksudkan agar aktifitas masyarakat dapat berlangsung dengan lancar.

“Kami mendapati kendala mengapa SMA kita belum menjadi favorit bagi warga kita sendiri adalah sulitnya akses antar nagari. Insya Allah pada tahun ini pembangunan aspal hot mix sudah sampai ke Nagari Tanjung Alam, sedangkan ke Nagari Lubuk Besar tahun depan paling tidak sudah dilakukan pengerasan”, tambah Imam.

Imam optimis dalam beberapa tahun ke depan kendala akses itu dapat teratasi, sehingga tidak ada lagi alasan anak-anak Asam Jujuhan bersekolah di luar kecamatan.

Sementara itu Kepsek Efrita Yenti menyatakan secara umum pelaksanaan tahun ajaran baru dapat berjalan baik. Walaupun ada kendala kecil tidak sampai mengganggu proses belajar mengajar ( Rjl/Am)

By Pilar