Dharmasraya, Pilarbangsanews. Com – Puluhan Siswi SMA Negeri 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya mengalami kesurupan  saat mengikuti ceramah agama yang di selenggarakan Pihak sekolah, jumat (21/7) di lapangan basket SMA N 1 pulau Punjung.

Hal ini di benarkan oleh Wakil Kesiswaan Almen S,Pd saat di Konfirmasi oleh Para awak media di sekolah SMA N 1 Pulau Punjung.

“Memang benar siswi kami mengalami kesurupan saat mengikuti acara rutin di adakan Pihak Sekolah ” Ucapnya.

Dikatakan Almen , pada saat kejadian sekira Pukul 09.00 Wib para seluruh Siswa/Siswi SMA N 1 Pulau Punjung sedang mendengar ceramah oleh Ustad Dodi , tiba – tiba seorang Siswi jatuh Pingsan.

“Pertama cuma 1 orang yang Pingsan , Setelah Ustad selesai memberi ceramah Jumlah Korban Kesurupan terus bertambah ” Ungkap nya.

Melihat Kondisi ini,  Para Majelis guru Mengambil keputusan untuk Memulangkan Para Siswa / Siswi ini.

“Kami langsung menelpon kepala Sekolah yang kebetulan sedang dinas luar di Yogyakarta , beliau menyarankan agar keputusan di berikan kepada Majelis yang ada di sekolah ini ” Paparnya.

Setelah melalui kesepakatan Majelis Guru , Pihak sekolah menyuruh Para Siswa / Siswi untuk Pulang ke Rumah masing – masing.

“Kita mengambil keputusan ini , agar jumlah korban Kesurupan tidak bertambah banyak ” Tambahnya.

Terkait adanya tudingan pemberitaan disalah satu media yang memberitakan pihak sekolah tidak bertanggung jawab, majelis guru SMA 1 Pulau Punjung sangat menyayangkan pemberitaan tersebut.

Pasalnya, saat kejadian berlangsung berbagai upaya dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengobati siswi yang mengalami kesurupan dan berupaya menghubungi orang tua siswi serta mengantarkan siswi yang kesurupan ke pulang rumahnya.( Rjl )

By Pilar