Pilarbangsanews.com,Painan,- Bupati Pesisir Selatan, Sumbar, Hendrajoni, tak menyangka kalau di kabupaten yang dipimpin masih ada jalan kelas kabupaten  yang belum pernah disentuh pengerasan atau di aspal.

‘Di Kecamatan lain sudah ada yang diaspal beberapa kali, tapi kok bisa ruas  jalan di Kampung Akad Pungasan Air Haji itu belum pernah disentuh aspal? ” ujar Hendrajoni menjawab pertanyaan Pilarbangsanews.com terkait dengan berita media ini berjudul “Masyarakat Kampung Akad Lingo Sari Baganti Minta Jalan Mereka Di Aspal”.

Adalah wajar, kata Hendrajoni, bila perantau Pessel meradang setelah mengetahui ada jalan di Kabupetan ini yang belum pernah diaspal. Itu adalah  wujud dari kepedulian perantau akan kampung halamannya.

Masa jabatan Hendrajoni sebagai Bupati Pessel,  belum cukup 2 tahun, namun hal itu tidak dapat dijadikan alasan bagi dirinya tidak mengetahui kondisi infrastruktur yang ada diwilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Ditingkat bawah ada walinagari diatasnya ada camat, kemudian ditingkat kabupaten  ada Kadinas PU. Apakah pemerintahan dibawah lupa atau sudah dimasukkan namun tidak digubris. Ini perlu ditelusuri,” ujar Hendrajoni.

Atau mungkin tidak pernah dimasukkan dalam daftar proyek yang diusulkan hasil Musang ditingkat Nagari dan Kecamatan? 

Namun begitu, Hendrajoni akan memerintahkan Kadinas PU Pessel agar pada Perhitungan Perubahan  Anggaran Pendapatan Belaja Daerah TH 2017 ini, jalan itu diprioritaskan.

Nanti saya juga akan kontak pak Marwan Anas (Ketua Fraksi PPP DPRD Pessel) saya akan langsung melihat kondisi dilapangan, agar harapan   warga di  Pungasan dapat dikabulkan  segera, Insya Allah akan di aspal, apalagi aksesibilitas itu disana ada aset Pemda,  sumber PDAM dan SD (sekolah dasar).(YY)

By Pilar