Dharmasraya

​Yoni Andrian Pemimpin  Yang Berikan Contoh Dengan Perbuatan. 

Dharmasraya, Pilar Bangsa News.com – Yoni Andrian adalah seorang Ketua Pemuda di Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung Dharmasraya. 
Perjalanan hidupnya telah menempahnya menjadi seorang tokoh pemuda di  nagari kelahiranya, dengan berbagai pengalaman hidup yang dilewatinya Yoni Andrian terbentuk menjadi sosok anak muda yang mandiri.
Sosok penampilan Yoni Andrian yang dikenal dengan panggilan Yon Kopral terlihat keras,tegas dengan bentuk tubuh yang gagah dan kekar, namun dibalik semua itu Yoni Andrian juga sosok pemuda yang sopan, santun dan tekun dalam beribadah.
Berbagai organisasi pernah diikutinya, berbagai ragam kehidupan anak muda zaman lajangnya tak luput dilaluinya. 

Saat ini Yoni Andrian diberi amanah di Nagarinya Sungai Kambut sebagai Ketua Pemuda Nagari, berbagai terobosan, gagasan dan ide beliau bangun bersama anak muda, tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, bundo kandung dan cerdik pandai lainnnya dalam memajukan nagarinya. 
Pantauan awak media ini selama mengenal Yoni Andrian sejak beliau diangkat jadi Ketua Pemuda Nagari terlihat perubahan besar, kemajuan dan kekompokan pemuda Sungai Kambut sejak ditangannya. 
Keteladanan dalam kehidupan sehari hari ditujukannya pada anak muda Sungai kambut, Yoni Andrian jadikan amanah yang diembannya adalah sebagai bentuk pengabdian dirinya terhadap nagarinya. 
Sosoknya sebagai Ketua Pemuda ditunjukannya dalam kehidupan sehari hari, Yoni Andrian tak hanya menghimbau lewat untaian kata seremonial semata, dia akan hadir dan terjun langsung dalam setiap kegiatan yang ada di nagari Sungai Kambut. 
Dengan memberikan contoh Yoni Andrian terjun dilapangan,bergerak kesana kemari membangun semangat dan kesadaran pemuda Sungai kambut dalam memajukan nagarinya. 
Keteladanan dengan memberikan contoh dengan perbuatan dalam kehidupan sehari hari itulah yang menjadi kunci suksesnya, sehingga pemuda sebagai pagar nagari tampak bergeliat disetiap jorong yang ada di kenagarian Sungai kambut. ( Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *