Dharmasraya

Ketua Dekranasda Sijunjung, En Yuswir Arifin Terima Upakarti 


SIJUNJUNG,Pilar Bangsa News – Ketua Dekranasda kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin dan pelaku IKM Tenun Lansek Manih, Indra Yeni  menerima  penghargaan Upakarti dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di gedung Kementrian Perindustrian RI Jakarta, Rabu (2/8).

En Yuswir Arifin dianugrahi penghargaan Upakarti Jasa Pengabdian Bidang Usaha Aneka Kerajinan dan Indra Yeni, penghargaan  Upakarti Jasa Kepeloporan  Bidang Usaha Industri Pertenunan,

Isteri orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini dianugrahi Upakarti jasa pengabdian karena aktif membina dan mengembangkan IKM di daerahnya.

Sementara, Indra Yeni diganjar Upakarti jasa kepeloporan karena mempelopori dan memimpin jaringan kerjasama yang berkesinambungan kepada IKM berdasarkan keterkaitan dan kemitraan saling menguntungkan, saling memperkuat dan melengkapi.
Dua penghargaan yang diterima srikandi Sijunjung ini, melengkapi penghargaan Upakarti yang sebelumnya telah diterima Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin pada tahun 2014 lalu di Jakarta, yakni Upakarti jasa kepedulian yang diserahkan Menteri Perindustrian (waktu itu), MS Hidayat.

Penghargaan bergensi di bidang industri tersebut hanya diberikan kepada 16 orang tokoh di Indonesia.Upakarti jasa pengabdian misalnya, hanya diberikan kepada 5 orang, yaitu En Yuswir Arifin, Ratu Munawwarah Zulkifli, Riswayuni, Arita Apolina dan Imtihani.

Begitu juga Upakarti jasa kepeloporan diberikan kepada lima orang pelaku IKM, yakni IKM Tenun Lansek Manih, PT.Tri Jaya Teknik, PT.Rekadaya Multi Adiprima, CV.Tashinda Putraprima, dan IKM Cita Rasa Pagimana.

Sedangkan, Upakarti Jasa Kepedulian diberikan kepada enam bupati/walikota,  yaitu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Walokota Semarang, Hendrar Prihadi, Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, Walikota Palopo, M.Judas Amir, Bupati Wojo, Andi Burhanuddin dan Walikota Bima, M.Qurais H.Abidin.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang hadir pada penganugrahan itu bersama Kepala Bapppeda, Febrizal Ansori, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperaasi dan UKM, Emyasri, Kabang Humas dan Protokol, Henri Chaniago dan Kabid Perindustrian, Hendri Nurka, mengapresiasi dua penghargaan Upakarti yang diraih Kabupaten Sijunjung.

”Kita bangga, dua penghargaan tersebut telah membawa harum nama Kabupaten Sijunjung di tingkat nasional,” ucapnya. ( Rjl/Hms )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *