Pessel

Anggota Komisi IV DPRD Pessel Marwan Anas Sesalkan Tindakan Kepala SD Undur Diri Lantaran Dana Bos


Pilarbangsanews.com.Painan,- Anggota Komisi IV DPRD Pasisir Selatan, Marwan Anas, menyayangkan sikap 33 orang Kapala SD di Kecamatan IV Jurai yang mengundurkan diri lantaran tak dibenarkan mengelola dana bos yang selama ini dananya dipegang dan dikelola langsung oleh kepala sekolah.

“Tindakan itu tak perlu terjadi jika kepala sekolah itu memahami  fungsi dan kedudukan personal dalam sebuah organisasi,” kata Marwan Anas ketika dimintakan komentarnya terkait pengunduran diri 33 orang kepala SD di IV Jurai.
Seperti diberitakan media ini, kepala SD itu  mundur lantaran mereka tidak dibenarkan lagi mengelola dana bos secara langsung.

Keinginan para kepala sekolah, untuk mengelola dana bos ini seperti biasa dikelola secara langsung oleh kepala sekolah. Dengan cara uang dipegang langsung oleh Kapela sekolah tanpa menfingsikan bendahara yang ditunjuk untuk itu.

Kini kebiasaan itu tidak tidak diberlakukan lagi, karena menyalahi aturan. Kepala sekolah merasa kurang nyaman dengan aturan itu. Merasa kurang senang lalu mereka protes dengan cara mengundurkan diri.

Menurut Marwan Anas, apapun organisasinya, setiap dana haruslah dipegang oleh bendahara. Ketua dan pengurus lain bisa dan boleh mengeluarkan/menggunakan dana tentunya  sesuai dengan rencana program. Ketua tidak dibenarkan memegang dan memafaat dana  seenaknya.

“Ketentuan itu juga berlaku bagi kepala sekolah dalam pemanfaatan dana Bos itu,” katanya.

Ketua Fraksi PPP ini juga heran, kenapa ketika kepala sekolah ini diminta untuk menjalankannya aturan tapi justru mereka menginginkan ketidakbenaran. Ada apa  sebenarnya ini?” kata Marwan saat dihubungi lewat Telp Selulernya, mengaku sedang berada di Tangerang Banten , ada salah seorang kerabat Marwan meninggal dunia disana.

Tidak Kenal

Ketika diminta tanggapan Marwan, terkait Kepala Dinas Drs Zulkifli  yang keberatan  memberikan keterangan sekaitan pengunduran diri 33 kepala SD tersebut; ” mungkin karena Kadinas tidak mengenal Uda,” kata  Marwan yang memanggil uda kepada Wartawan Pilarbangsanews.com.(YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *