Pilarbangsanews.com.Batang Kapeh,- Nagari Sungai Nyalo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar,  berhasil masuk nominasi dalam lomba Desa tingkat Nasional.

Berita gembira terkait keberhasilan Nagari Sungai Nyalo dalam lomba Desa Terbaik Tingkat Nasional ini diterima Pilarbangsanews.com dari Ketua BPM Sumbar, Drs. H Syafrizal Ucok, Senin siang (7/8).

Nagari Sungai Nyalo terletak dalam wilayah  Kecamatan Batang Kapas, menorehkan prestasi dalam  bidang pelayanan, karena beberapa poin yang dinilai bersentuhan langsung dengan masyarakat diantaranya tata kelola pemerintahan nagari, kewilayahan dan juga kemasyarakatan.

Nagari yang  dipimpin oleh Ulil Amri S.Sos.I bergelar Datuk Rajo Lenggang Nan Mudo ini, dinilai oleh tim penilai Regional dimana pengelolaan pemerintahan nagari, kewilayahan serta pengelolaan kemasyarakatan sangat pantas bagi sungai Nyalo  masuk nominasi tingkat Nasional.

Nagari ini selalu berhasil meloloskan diri dalam penilaian mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi dan terakhir pada regional.
Dengan berhasilnya Nagari Sungai Nyalo pada posisi nominen lomba desa Tingkat Nasional. Nanti walinagarinya akan diundang ke Jakarta untuk presentasi, memperebutkan juara I se Indonesia. 

Pada posisi sekarang Nagari Sungai Nyalo setidak tidaknya sudah dapat dipastikan memperoleh prediket terbaik III dari  74.954 desa di Indonesia. (LR/Robi)

By Pilar