Dharmasrya,  Pilar Bangsa News – Eko Wahyu Dharma lulusan Akpol yang dilantik Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu di Istana Negara isi waktu cuti jadi inspektur di sekitarnya SMA 1 Pulau Punjung Dharmasraya. 

Bangga atas keberhasilan anak didik yang satu satunya dari Kabupaten Dharmasraya lulus Akpol, Yunita. Spd. M.Pd, Kepala sekolah SMA 1 Pulau Punjung, meminta Eko Wahyu Dharma untuk menjadi inspektur upacara pada Senen ( 7/8/2017 ) di halaman sekolah SMA 1 Pulau Punjung, sebagai motivasi dalam memacuh semangat belajar siswa siswi di sekolah yang dipimpinnya. 

Pada kesempatan itu Eko Wahyu Dharma Eko Wahyu Dharma yang bertindak sebagai inspektur upacara merasah haru bisa menjadi inspektur upacara di sekolahnya tempat ia pernah belajar. 
” Saya merasah haru dan bangga diberi kesempatan oleh Kepala sekolah dan guru guru berdiri disini sebagai inspektur upacara tempat dimana saya menimbah ilmu dan saya sangat berterima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru yang telah mendidik saya sehingga saya bisa lulus di akademi kepolisian.” ujar Eko Wahyu Dharma dihadapan Kepala sekolah,guru dan ratusan adik kelasnya. 
” Giatlah dan tekunlah belajar adik adiku, jaga nama baik sekolah kita ini, kalian juga bisa nanti seperti saya bahkan melebihi saya jika kalian belajar dengan tekun dan sungguh sunguh, tidak ada yang sulit jika kita semua tekun dan yakin dalam melakukan apa yang kita cita citakan, hindari hal hal yang merusak diri dan masa depan kalian adik adikku, percayalah kalian juga bisa. ” sambung lulusan Akpol satu satunya dari kabupaten Dharmasrya yang dilantik di istana negara itu beberapa hari uang lalu. 
Sementara itu Kepala sekolah SMA 1 Pulau Punjung Yunita, kepada awak media ini mengatakan,
” Kita sengaja meminta Eko untuk jadi inspektur upacara disekolahnya ini, kebetulan beliau cuti dan pulang kampung dan sebelum berangkat tugas ke Makasar, tujuan kita adalah untuk memacuh semangat belajar adik adiknya agar termotivasi untuk tekun dalam belajar ” kata Yunita.
” Kami sangat senang dan bangga jika anak didik di sekolah kami ini nantinya berhasil meraih cita citanya dan berguna bagi nusa dan bangsa.” sambung Yunita dengan raut wajah bangga atas keberhasilan Eko Wahyu Dharma.  ( Rjl )

By Pilar