Solok Selatan

​Semarak Hut RI ke 72 Di Pedalaman Solok Selatan

SolSel.Pilar Bangsa News.com – Semarak HUT RI ke 72 di Jorong Kampung Baru Pulau Panjang Nagari Lubuk Ulang Aling Induk Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan dibawah pimpinan Wali Nagari Jul Hendri serta jajaran perangkat Nagari bersama masyarakat, meriahkan dengan berbagai macam permainan nagari setempat,Jum’at 18 Agustus 2017.

Elo upiah,adalah salah satu kesenian turun temurun yang selalu dipermainkan dalam acara dikenagarian sepanjang  Sungai Batang Hari kecamatan Sangir kabupaten Solok Selatan. Permainan ini sangat menarik sekali dimana dilakukan dengan pasangan masing – masing yang mana salah satu pasangan akan menarik pasangannya yang duduk diatas pelepah daun pinang yang di sebut juga “upih” .

Inilah salah satu permainan yang sangat menarik dan unik yang dimainkan oleh masyarakat setempat.Dan permainan lainnya seperti,lomba tangkelek,lomba menjunjung ember berisi air,lomba mengkukur kelapa berpasangan,Volly Ball dan Panjat Pinang.

Masyarakat begitu antusias mengikuti acara demi acara walaupun dibawah guyuran hujan tidak menyurutkan semangat juang mereka dalam memenangkan lomba dengan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Wali Nagari Jul Hendri dan jajarannya demi menjalin rasa kesatuan dan persatuan antar jorong Nagari Lubuk Ulang Aling Induk Kecamatan Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan.

Jul Hendri ,Wali Nagari sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat,khususnya ninik mamak,cadiak pandai dan bundo kanduang,yang telah ikut mendukung suksesnya acara HUT RI ke 72 ini.

” Saya berharap mari kita dukung seluruh program Pemerintah khususnya pembangunan infrastruktur ,sehingga kita didaerah pinggiran ini dapat disentuh oleh pemerintah daerah.”imbaunya.( Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *