Dharmasrya Pilar Bangsa News – Pawai Alegoris Kecamatan Pulau Punjung peringati Hut RI ke 72 dihadiri ribuan masyarakat Dharmasraya. 
Dibatalkannya pawai peringatan Hut RI  Ke 72 tingkat Kabupaten oleh Bupati Dharmasraya lantaran adanya proyek pembangunan jalan, tergantikan oleh pawai  alegoris yang diadakan oleh Kecamatan Pulau Punjung. 

Hal ini terlihat saat acara pawai dimulai di Pasar lama Pulau Punjung dan finish di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Senen ( 21/8/2017 ) dimana ribuan penonton dan peserta tumpah ruah berbaris tak putusnya mulai dari Pasar Lama hingga halaman kantor bupati Dharamasraya. 

Pelepasan Peserta pawai dilakukan oleh Camat Pulau Punjung Lasmita didampingi oleh Danramil Pulau Punjung Kompol Mayor Irwan dan Kapolsek Pulau Punjung Iptu Helmi. 

Berbagai macam ragam pesona seni budaya kreasi, ditampilkan peserta pawai yang ada di kecamatan Pulau Punjung yang diikuti murid TK, SD, SMP, SMA, Kenagarian dan Komunitas. 

Sukses, Meriah dan lancarnya pawai alegoris yang diadakan Kecamatan Pulau Punjung banyak mendapat pujian dari masyarakat Pulau Punjung, dibatalkannya pawai kabupaten terobati dengan adanya pawai yang kecamatan yang tak kalah meriah dengan pawai kabupaten di tahun tahun sebelumnya. 

” Pawai kecamatan ini tak kalah meriah meriah dan tak jauh beda dengan pawai yang diadakan Kabupaten ” ujar Anto di halaman kantor bupati saat menyaksikan acara pawai. 

Suasana pawai digaris finish bertambah semarak dengan adanya penampilan berbagai atraksi yang diperagakan oleh peserta pawai di panggung kehormatan yang disaksikan oleh sekda Dharmsaraya Leli Arni. Spd, Kepala Satpol PP dan Damkar Akrial dan camat Pulau Punjung Lasmita. 

Kemeriahan acara yang tengah berlangsung dipanggung kehormatan akhirnya juga dihadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska yang baru datang usai menjalankan tugas. ( Rjl )

By Pilar