Pilarbangsanews.com. Takyo,- Hari ini Bupati Pessel, Sumbar, Hendrajoni berangkat ke Kanada bersama Gubenur Sumbar. Kunjungan ke Kanada untuk mejajaki kerja sama dengan pengusaha di Kanada dalam pengembangan dunia pariwisata di Sumbar.

Selain Bupati Pesisir Hendrajoni, ikut dalam dalam kunjungan Gubernur Sumbar itu, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.

Istri masing masing kepala daerah Kabupaten juga ikut bersama istri Gubernur Sumbar, Nevy Irwan Prayitno. Mereka selama di Kanada mengikuti pamaren indofest 2017 diselenggarakan oleh Kedubes RI di Ottawa Kanada.

Ada 5 provinsi yang ikut dalam kunjungan ke Kanada itu, provinsi mana saja tidak disebutkan oleh Hendrajoni. Gubernur dan para bupati diundang untuk mengikuti itu oleh Kementrian PUPR dan Kementerian Perindustrian.

Selama di Kanada Gubernur Sumbar  akan tampil sebagai panelist dalam diskusi panel dengan judul Investment  Opportunities in Indonesia”.

Sementara itu Ketua TP-PKK Pessel, lewat pesan WhatsAppnya  menyebutkan, selama di kota Ottawa nanti dia akan memamerkan Rendang Lokan kuliner tradisional produk Pesisir Selatan. Salain itu kerajinan Dr tempurung dan tas kombinasi bahan sulaman bayangan dan batik tanah liek, dan banyak membawa brosur Pariwisata berbahasa Inggris dan Indonesia.

Acara indofest 2017  akan dibuka Dubes RI untuk Kanada, bakal  hadir pada acara itu  wilikota Ottawa, Jims Watson.

Saat berita ini diturunkan rombongan sedang berada Haneda International Airport, Jepang, setelah tadi pagi berangkat dari Soeta pukul 7 Wib,  transit 5 jam di Haneda,  lanjut ke Vancouver Canada 12 jam penerbangan, transit lagi , baru ke kota Ottawa demgan total perjalanan sekitar 35jam. (*/LR)

By Pilar