Pilarbangsanews.com.Dharmasraya,- Anggota Forum Jurnalist Independent Dharmasraya (FORJID), M.Supadi 27 juga sebagai wartawan TV Nasional pelat merah melakukan donor darah secara rutin di Palang Merah Indonesia cabang Rumas Sakit Umum Sungai Dareh Dharmasraya pada Rabu 30/08/17.



Pria yang mempunyai  satu istri dengan satu putri ini patut diberi contoh bagi kita semua, pasalnya pria akrab disapa adi ini selalu mendonorkan darah kepada pasien yang membutuhkan di RSUD Sei Dareh Dharmasraya.

Terhitung sejak awal tahun 2016 beliau sudah lima kali mendonorkan darah, artinya beliau sudah sebanyak lima kantong darah yang disumbangkan ke orang lain yang membutuhkan.

“Sejak awal tahun 2016 saya selalu donor disini, banyak manfaat donor darah yang saya alami. Selain menjadikan diri kita  sehat, donor darah membuat orang membutuhkan juga sehat, golongan darah saya B” terang Adi kepada media ini.

Disaat petugas PMI RSUD Sei Dareh mengambil satu kantong darahnya, Adi juga menyebutkan saat ini dari informasi pihak RSUD Sei Dareh selalu ketersediaan darah kosong disaat pasien membutuhkan.

Ia berharap PMI selalu tanggap terhadap pasien yang membutuhkan darah berbagai golongan, hendaknya stok darah selalu terpenuhi dan hilangkan anggapan masyarakat tentang adanya penjualan darah dari donatur yang mendonor. ( Rjl )

By Pilar