Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Jumlah Qurban di Kabupaten Dharmasraya tahun ini mencapai 1.010, terbesar di Kecamatan Pulau Punjung sebanyak 208 hewan Qurban.

Agus

Dari informasi yang didapat humas pemkab Dharmasraya, dimana jumlah Qurban di Kabupaten Dharmasraya terdiri dari 907 Sapi, 21 Kerbau dan 82 Kambing.

! - Mulai Komposit ->

Hewan Qurban terbesar dari Kecamatan Pulau Punjung yakni sebanyak 208 hewan Qurban yang terdiri dari 199 sapi, 4 kerbau dan 5 kambing, sementara untuk Qurban tertinggi nomor dua yakni Kecamatan Sitiung terdiri dari 165 hewan Sapi, 5 Kerbau dan 20 kambing sedangkan untuk Kecamatan Koto Baru hewan Qurban mencapai 147 hewan Qurban yang terdiri dari 135 sapi dan 12 kambing.

Sementara Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyalurkan 22 sapi Qurban yang disebarkan diseluruh kecamatan yang ada di Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuaku Kerajaan menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas semangat Qurban yang datang dari masyarakat Dharmasraya. “Jumlah masyarakat berQurban dari tahun ketahun terus bertambah, ini membukitkan bahwa perekonomian masyarakat kita semakin membaik,”jelasnya.

Dikatakan Bupati, Secara umum memang tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan qurban di setiap wilayah di Dharmasraya. ” Masyaa Allah. Ini tentu menandakan semakin baiknya perekonomian masyarakat dan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berqurban. Alhamdulillah,” ungkap bupati. ( Rjl/hms )