PILARBANGSANEWS.COM.

Kakak Asyifah…, sabar ya kak, kalau dokter di RSU M Jamil Padang itu  menurut orang awam seolah olah penanganan terhadap penyakit kakak dilambat lambatkan..

Sebenarnya tidak kak, Zalika  tahu betul, kak sebab Zalika pernah  menjalaninya. Untuk menangani penyakit yang kak Asyifa derita itu dokter harus ekstra hati hati, sebab yang akan “direparasi” itu adalah bahagian kepala, kak.

Dokter yang menangani kakak bukan hanya seorang dokter kak, ada 4 dokter spesialis, diantaranya ahli bedah saraf, spesialis anak, dan dokter ahli Rontgen serta dokter spesialis Anastasi (bius).

Tindakan operatif pada bahagian kepala itu tidak gampang dan mudah, di bahagian kepala itu banyak talitemali (urat syaraf) jika salah sedikit fatal akibatnya kak..
 Begitu juga dalam pelaksanaan oparasi, dokter harus memastikan kondisi kakak benar benar fit atau belum. Opa zalika yang menulis surat ini Opa YY, tahu betul, dengan penyakit yang kakak derita,   sama kondisinya dengan Zalika . Bedanya Zalika lebih cepat ditangani oleh dokter, berumur sehari langsung dioperasi. 
Sementara kak Asyifa kini telah berumur lebih dari satahun?..

Kepala kakak  kini sudah membesar, karena setiap hari air yang bersiklus mengalir sebagai pendingin kepala terjadi penyumbatan. Air itu tidak bersirkulasi, suplay air ke otak kepala tiap hari 150 mm. Itulah yang membuat kepala kakak Asyifa membesar.

Malang benar nasib MU kak, opa baca dari postingan teman teman Facebook opa. Tapi opa tak akan mengulang lagi menulis disini penderitaan yang kak  Asyifa alami.

Zalika dan  Opa YY hanya bisa berdoa semoga dokter yang menangani oparasi kakak di RSUP Dr M Jamil Padang sukses malukukan tindakannya.
Aamiin aamiin Yra…


Zalika di Pakanbaru

By Pilar