Jakarta, Pilar Bangsa News – Ikatan Wartawan Online (IWO) Dharmasraya, ikut ambil andil dalam merumuskan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) untuk pedoman bagi wartawan online se Indonesia. 

Dalam musyawarah bersama (Mubes) yang digelar selama dua hari 8-9 September 2017, IWO Dharmasraya melalui Sekjen IWO Muhammad Samin bergabung bersama para peserta se Nusantara dari Sabang sampai Marouke untuk bersama-sama merumuskan pedoman bagi seluruh wartawan online yang tergabung di IWO. 

“AD ART organisasi ini sangat peting, inilah ruh bagi wartawan online dalam menjalankan tugas kewartawanan sebagai wartawan online,”ujar Sekjen IWO Muhammad Samin di Jakarta Sabtu (9/11).

Putra berdarah bugis ini mengatakan,AD ART ini nanti akan menjadi pedoman bagi seluruh wartawan online se Indonesia dalam menjalankan organisasi IWO. 

“Kita membahas AD ART ini hingga dini hari, hari ini (sabtu-red) AD ART kembali kita bahas. Sebab banyak perdebatan dan konsep yang telah ditawarkan SC dan OC tidak sesuai dengan aktifitas kewartawanan ditambah masukan dan ide dari berbagai daerah,”bebernya. 

Kata Samin, pembahasan AD ART  IWO ditargetkan sebelum siang ini sudah rampung dan bisa diplenokan. 

“Insya Allah selesai siang ini, Alhamdulillah IWO Dharmasraya mencatat sejarah dan ikut berkontribusi dalam merumuskan AD ART yang menjadi pedoman dan pegangan bagi organisasi IWO se Indonesia,”tandasnya. ( Rjl/S )

By Pilar