Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Prihatin akan nasib yang dialami oleh Hamdi ( 3bulan) penderita tumor di kepala, lantaran orang tua tak punya biaya untuk mendampinginya dioperasi di kota Padang, donatur terus berdatangan. 

Begitu juga halnya dengan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt. Labuan, pada Minggu ( 17/9/2017 ) Wakil rakyat ini, terlihat bersama donatur lainnya ikut membantu biaya untuk Hamdi yang akan dioperasi di RS M.Jamil Padang. 

Banyaknya donatur yang datang ke Pondok Kebun tempat orang tua Hamdi menumpang tinggal yang terletak di Jorong Lambau Kenagarian Sungai Kambut, berkat tingginya rasa peduli terhadap warganya yang dilakukan oleh aparat Pemerintahan Jorong dan Nagari dalam melakukan upaya penggalangan dana terhadap nasib Hamdi lewat media sosial. 

” Kami bisa mengetahui nasib yang dialami Hamdi lantaran aparat Pemerintahan Nagari Sungai Kambut dan Kepala Jorong Lambau aktif mensosialisikan nasib Hamdi ini, atas peran itulah banyak donatur jadi tersentuh dan datang membantu kesini, ” ujar Ampera Dt. Labuan.

” Rasa kepedulian dan peran serta masyarakat terhadap nasib sesama harus kita tingkatkan karena anggaran pemerintah juga terbatas, mudah mudahan setelah dioperasi nanti Hamdi bisa sembuh. ” imbuhnya. 

Ampera Dt. Labuan adalah sosok yang cukup peduli dan tanggap akan derita yang dialami rakyat kecil, tak heran disetiap kejadian yang menimpah rakyat kecil sosoknya akan selalu terlihat hadir ditengah masyarakat, kepribadian yang sederhana dan bicara apa adanya, membuat Ampera tidak terlihat seperti seorang pembesar ditengah masyarakat. ( Rjl)

By Pilar