Dharmasraya,  Pilar Bangsa News –  Masyarakat Kecamatan Asam Jujuhan pantas bersyukur manakala Pemkab Dharmasraya terus memprioritaskan pembangunan di wilayah ini. 

Jika bulan lalu, Tower Telekomunikasi secara resmi telah beroperasi di Nagari Alahan Nan Tigo, bulan ini pekerjaan aspal hot mix di 2 ruas jalan poros Kecamatan, yakni ruas jalan Nagari Alahan Nan Tigo – Sungai Limau via Kantor Camat – Sungai Limau- Nagari Tanjung Alam sepanjang 8 km lebih hampir rampung.

Plt. Camat Asam Jujuhan, Imam Mahfuri tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya dengan hampir rampungnya pengerjaan jalan ini. Pasalnya dengan permanennya jalan ini diharapkan pelayanan publik di Kantor Camat dapat segera dioptimalkan.

“Alhamdulillah, kepada Bapak Bupati dan Wabup, saya atas nama masyakat Asam Jujuhan berterimakasih atas komitmen Pemda menjadikan wilayah kami sebagai prioritas pembangunan”, ucap Imam.

Semakin baiknya kualitas jalan antar nagari di wilayah perbatasan dengan Provinsi Jambi ini tentunya berdampak positif terhadap banyak hal, terutama terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan dan perekonomian. Akses yang semakin mudah, tentu akan semakin menjadi pertimbangan bagi anak-anak Asam Jujuhan untuk bersekolah di SMP dan SMA setempat. Demikian pula di sektor kesehatan, Puskesmas Sungai Limau setidaknya sudah dapat diakses lebih cepat dalam keadaan darurat.

Di sektor perekonomian, mulusnya jalan diharapkan akan semakin memotong biaya distribusi baik komoditi masyarakat maupun produk yang didatangkan dari luar kecamatan.

Pemkab Dharmasraya, pimpinan duet Bupati Sutan Riska Tk Kerajaan dan Wabup H. Amrizal Dt Raja Medan sesuai janjinya memang memprioritaskan daerah pinggiran seperti Asam Jujuhan dalam pembangunan. Saat ini Pemda juga sedang melakukan negoisasi dengan PT Incasi Raya dalam rangka pembebasan lahan HGU untuk pembangunan jalan poros Asam Jujuhan- Kecamatan Koto Besar. Jalan ini diproyeksikan akan membebaskan Asam Jujuhan dari keterisolasian ( Rjl/ am)

By Pilar