Pilarbangasanews.com.Bukittinggi,- Setelah 46 tahun terpisah sejak selesainya menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama, alumni  SMP 2 Panorama Bukittinggiangkatan 1971 menggelar reuni pertamanya di Kota Bukittinggi. Pada agenda makan malam disalah satu Rumah Makan terkenal di Kota Bukittinggi yang diiringi alunan lagu – lagu nostalgia,  terlihat hal tersebut dijadikan momentum untuk mengenang cerita dan canda semasa sekolah, berbagi senyum dan keceriaan saat bertemu kembali setelah sekian lama tidak berjumpa, Sabtu (16/9).

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi sebagai tuan rumah yang juga merupakan salah satu angkatan 1971 tersebut mengapresiasi, dan mengucapkan terima kasih atas pengorbanan waktu untuk bertemu setelah 46 tahun terpisah.

“kami sebagai tuan rumah sangat berterima kasih kepada rekan – rekan yang telah mengorbankan waktu untuk bertemu pada malam ini ada yang dari Jakarta, Medan, Tembilahan, Pekanbaru, Padang, Solok dan dari Bukittinggi sendiri. Setelah 46 tahun terpisah, ini awal yang baik mudah – mudahan dapat dilaksanakan sekali setahun dan dengan jumlahnya yang juga akan bertambah tentunya”, ujar Irwandi.

Bertemunya kembali alumni setelah 46 tahun terpisah ini berkat media sosial WhatsApp (WA)  kemudan saling bernostalgia masa – masa sekolah yang menyenangkan.

Armen Bachtiar selaku ketua mengatakan bahwa pertemuan ini harus bisa ditindak lanjuti dengan kegiatan – kegiatan positif yang membangun kesadaran para alumni untuk lebih perduli terhadap almamater, ujarnya.

“Untuk program pertama adalah memutuskan kesepakatan nama pada WA dan membuka rekening resmi yang akan diprogramkan dananya untuk dana sosial, dan penggunaan WA sebaiknya yang penting – penting saja jangan ikut – ikutan ,” ungkap Armen.

Kemudian Armen juga menghimbau kepada rekan – rekannya untuk merekrut teman – teman yang belum bergabung dan mengumpulkan kembali foto – foto serta dokumen semasa disekolah dulu.

Petemuan yang pertama di Bukittinggi ini dilanjutkan pada hari Minggunya (17/9) dengan berwisata bersama ke Lembah Harau, Fly Over Kelok Sembilan, Batu Sangkar, Danau Singkarak dan kembali ke Bukittinggi dengan membawa makanan nasi kapau yang dibungkus dari Bukittinggi.

Reuni ini tidak hanya sebagai ajang kumpul kumpul namun juga untuk mengenang kebersamaan, membangun jaringan kerja, jaringan pertemanan. Semoga para alumni SMP 2 Panorama Khususnya angkatan 1971, semakin sukses dan tetap menjaga silaturahmi sesama alumni, ujar salah seorang peserta reuni. (ylm)
 
 
 
  

By Pilar