Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Untuk memupuk rasa nasionalisme, forum jurnalis Independen Dharmasraya (FORJID) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Dharmasraya menggelar nonton bareng (Nobar) film G30 S PKI. 

Nobar dipusatkan di Markas Besar Forjid dan IWO, Sabtu (23/9) malam. 

Ketua Forjid Dharmasraya Juprial yang didampingi oleh Ketua IWO Dharmasraya Afrizal saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, dimana para aktifis media di Dharmasraya ini telah bersepakat untuk mensosialisasikan dan memupuk rasa nasionalisme dan anti PKI ketengah-tengah masyarakat. 

“Kita mengajak kepada masyarakat jangan pernah percaya dengan paham komunis, yang saat ini sudah kian marak berhembus ketengah-tengah masyarakat. Kita mensosialisasikan NKRI harga mati,”tegasnya. 

Wartawan koran harian Padang ini juga mengatakan bahwa kegiatan nobar ini juga didukung oleh Koramil Pulau Punjung dan pemerintah Kabupaten Dharmasraya. 

“Kegiatan Nobar ini kita awali di markas besar Forjid dan IWO, tidak menjadi kemungkinan akan kita gelar dan akan kita sisir nobar ini ke kecamatan-kecamatan yang ada di Dharmasraya. Kita siap menjadi garda terdepan untuk keutuhan negeri ini dan siap memerangi paham komunis dimana saja berada,”tandasnya.( Rjl)

By Pilar