Pilarbangsanews.com. Batang Kapeh,-  Pemerintah Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapeh, Pessel, Sumbar, bersama pengurus LPMN (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari) Nagari IV Koto Hilie melaksanakan  Gotong royong di mushallah Taiyibah Limau Sundai, hari minggu tanggal 24 september 2017.

Goro tersebut kata Roby Harapan Mandeh, untuk  mengaktifkan kembali mushallah di kampung ini yang sudah lama tidak dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah 5 waktu.

” Alhamdulillah masyarakat limau sundai semangaat membersihkan tempat ibadah. Mulai sholat Maghrib nanti akan dimulai sholat berjemaah di Mushalla tersebut, ” ujarnya.

Roby meyebutkan, kegiatan gotong royong di mushallah Taiyibah ini digagasnya sendiri atas dukungan  kepala Kampung Limau Sundai, Ical terlaksana kegiatan Goro tersebut. 

”Sebelumnya tentu  ketua umum LPMN bersama kepala kampung berkordinasi dg wali nagari IV Koto Hilie. Alhamdulillah wali nagari meresponnya. Walipun ikut Goro dan  menyumbang serta mengerakkan stafnya untuk hadir disaat  gotong royong berlangsung.” kata Roby

Menurut Roby, dia bersama warga lainnya berniat untuk menggerakkan warga agar sholat di mushala itu  sampai seterusnya.

 ” Minggu depan akan dilakukan gotong royong lagi,  mancat dan memperbaiki hal yg tidak layak pakai…  Ketua LPMN dan Kepala Kampung serta  pengurus mushallah Taiyibah  minggu ini mencari bantuan. Jika ada bantuan dari dunsanak bisa langsung kemushallah dan bisa langsung kpd pengurus atau kepala kampung.(Roby/bsh)

By Pilar