Dharmasraya, Pilar Bangsa News – Tim pemantau Transfaransi pelaksanaan dana desa Kecamatan Pulau Punjung, Senen ( 25/9/2017 ) lakukan pemantauan di 2 Kenagarian yaitu Kenagrian Sikabau dan Kenagarian Tebing Tinggi di Kecamatan Pulau Punjung. 

Tim yang beranggotakan 9 orang terdiri dari unsur kecamatan 5 orang,Pendamping profesional 3 orang dan 1 orang wartawan diketuai oleh Julius Sos. MM dan sebagai penanggung jawab Camat Pulau Punjung Lasmita.Skm.

” Dibentuknya Tim Pemantau transparansi penggunaan dana desa Kecamatan bertujuan untuk memilih nagari yang terbaik dalam melaksanakan transparansi penggunaan dana desa, dimana nantinya nagari terbaik  akan menjadi Wakil Kecamatan pada lomba transparansi penggunaan dana desa di tingkat kabupaten,  ” ujar Tarmizi salah seorang anggota tim Kecamatan Pulau Punjung. 

Tim Kecamatan Pulau Punjung nantinya akan melakukan penilaian di 6 Nagari yang ada di Kecamatan Pulau Punjung dan akan melakukan penilaian terhadap Ketersedian dokumen, Proses penyusunan dokumen RPJM Nagari dan RKP Nagari, Kemamfaatan dokumen RPJM dan RKP Nagari serta Keterbukan melalui media masa terkait transparansi penggunaan dana desa. 

Pada kegiatan pertama  Senen ( 25/9 ) Tim Kecamatan Pulau Punjung menuntas kegiatan pemantauan di Kenagarian Sikabau dan Kenagarian Tebing Tinggi. 

Di dua nagari itu Tim telah melakukan penilaian sesuai dengan point point yang menjadi pokok penilaian dan melakukan dokumentasi  serta peninjauan lapangan.

” Besok kita akan mengunjungi 2 nagari yaitu Kenagarian Sungai Dareh dan Kenagarian IV Koto Pulau Punjung dan terakhir pada Rabu ( 27/9 ) akan kita tuntas di Kenagarian Gunung Selasih dan Kenagarian Sungai Kambut, ” kata Sularmo kepada awak media ini yang juga menjadi salah seorang anggota Tim perwakilan dari Wartawan.  ( Rjl)

By Pilar