PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,- Belum berselang L beberapa hari menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo sebagai Pembina Kelurahan Berprestasi,  Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, kembali menerima penghargaan, kali ini  penghargaan berasal dari Menkeu Sri Mulyani, atas Keberhasilan Pemko Bukittinggi Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan Capain Standar Tertinggi.

Penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati itu diterima langsung  Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. Saat penghargaan diserahkan  didampingi Ramlan didampingi Kepala Badan Keungan Heriman diruangan kerja Walikota,  diserahkan oleh Ade Rohman Kepala Kantor Wilayah Sumbar Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI.

Menurut Ade Rohman, pemberian penghargaan kepada Ramlan, karena dia dinilai berhasil dalam pengelolaan keuangan daerah,  selama dua tahun berturut – turut dengan predikat WTP murni.

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas penghargaan  tersebut kepada Pemerintah pusat dan dia juga mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil capaian bersama segenap komponen pemerintah kota Bukittinggi yang telah berhasil melakukan penyusunan laporan sesuai dengan tata kelola keuangan yang baik. 

“walau prestasi bukanlah tujuan utama, namun penghargaan yang diraih tersebut merupakan kebanggaan serta pengakuan terhadap apa yang telah dikerjakan bersama, semoga prestasi yang diraih ini menjadikan penambah motivasi bagi kita semua, khususnya dalam penyusunan dan pelaporan tata kelola keuangan”, ujar Ramlan. (Ylm)
 

By Pilar