PILARBANGSANEWS.COM.JAKARTA,- Massa mahasiswa yang demo di depan Istana Merdeka sejak pukul 18:00 WIB sampai malam  kemaren  Jum’at (20/10) akhirnya terpaksa dibubarkan  paksa oleh pihak  berwajib pada pukul 23:00 WIB.

Mereka enggan membubarkan diri meski telah beberapa jam lewat batas waktu untuk berunjuk rasa.

Pantauan dilokasi, di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017), sekitar pukul 19.45 WIB, massa masih bertahan di lokasi. Sejak pukul 18.00 WIB massa melakukan aksi aksi bakar lilin dan selawatan.

Setelah itu, massa melakukan doa bersama untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah berdoa, massa melakukan pembacaan surat Yassin dan tahlil.

Setelah itu massa mulai membacakan surat-surat Alquran lainnya. Seorang massa melakukan aksi pembacaan doa menggunakan pengeras suara.

Sedangkan massa lainnya duduk sambil mendengarkan. Polisi masih melakukan penjagaan dan bersiaga mengingat waktu yang ditetapkan untuk membubarkan diri pukul 18.00 WIB sudah lewat.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asfuri mengatakan massa tidak mau diarahkan untuk pulang. AKBP Asfuri juga mengatakan massa tidak mau diajak berkomunikasi.

“Nggak mau mereka diajak komunikasi, diarahkan nggak mau. Pada pukul 23:00 terpaksa kami membubarkan mereka,,” kata AKBP Asfuri di lokasi malam tadi. (DA)

By Pilar