Sijunjung,Pilarbangsanews.com – Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Rabu ( 8/11 ) adakan pembekalan Perlindungan Masyarakat di Balairung Lansek mani Kantor Bupati Sijunjung.

Acara pembekalan dibuka oleh Bupati Sijunjung diwakili oleh Kasatpol PP dan Damkar Masharianto.SE, didampingi Kabid Lin Mas Pol PP M.Suhril.

Kegiatan pembekalan Lin Mas diikuti 62 orang peserta utusan dari setiap nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Bertindak sebagai narasumber Kasat intel Polres Sijunjung Adisman, Pasi Ops Kodim Sijunjung Agus Lesmono dan Asisten I Irwandi.

Dalam kata sambutannya Kasatpol PP dan Damkar Sijunjung Masharianto.SE mengatakan, ” Dengan adanya pembekalan ini kita harapkan para peserta menjadi tanggap akan bahaya Narkotika dan Keamanan lingkungan di Nagarinya masing masing, ” ujar Masharianto. SE dalam kata sambutannya.

Sementara itu Kabid Lin Mas Pol PP M. Suhril menyampaikan sesuai dengan Permendagri nomor 84 tahun 2014 kedepannya akan dibentuk satuan hansip disetiap nagari dengan jumlah anggota paling sedikit 10 orang.

” Kita berharap kedepannya hansip nagari bisa berfungsi setiap saat dalam menjaga kamtibmas tidak hanya saat Pemilu dan Pilkada saja. ” sambung Kabid Lin Mas Pol PP M. Suhril saat memberikan arahan. ( Rjl )

By Pilar