.

Di Klaten Ada Desa Punya BUMdes Dengan Omset Rp 12 Milyar. Baca Tuntas Disini..

PILARBANGSANEWS. COM. KLATEN JATENG,–

Kades Ponggok,  Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Junaedhi Mulyono dan Dirut BUMDes Tirta Mandiri Joko Winarno mengungkapkan  omset BUMDes Tirta Mandiri tahun ini capai Rp 12 miliar (14/11).

Omset sebesar itu diperoleh dari kegiatan pengelolaan objek wisata di desa  Ponggok. Keberhasilan BUMDesa Punggok  ini menjadi ciutan Twitter Kementrian Desa yang diunggah 2 hari yang lalu.

Wartawan Pilarbangsanews.com,  Yuharzi Yunus, mencoba mencari tahu bagaimana dan apa kiat yang  dilakukan oleh  Desa Ponggok ini, sehingga BUMdes memiliki omzet mencapai 12 miliar.

Adalah Nurul Sari Humas dari BUMdes Tirta Mandiri lewat WhatsAppnya menjelaskan, desa Tirta Sari yang terletak di Kecamatan Pulonharjo itu memiliki BUMdes dengan unit usaha mengelola objek wisata disana. Masing masing destinasi wisata Umbul Punggok dan Ponggok Ciblon.

Umbol Punggok merupakan sebuah kolam besar dimana airnya tak pernah kering meski terjadi kemarau panjang. Lokasi ini kami jadikan objek  wisata disana. Wisatawan yang datang berkunjung dapat melakukan hobby mengmabil foto dibawah air (foto Under Water).

Di objek wisata Umbol Ponggok, pengunjung dapat foto bersama ikan ikan didalam air. Mandi bersama keluarga disana sebuah keceriaan melepaskan kesuntukan dan kekalahan syaraf akibat dibebani pekerjaan.

“Destinasi objek wisata ini sengaja kami tata dengan konsep wisita keluarga,” kata Nurul Sari.

Puas mandi mandi bersama sibuah hati, jika perut lapar kami meyediakan resto/rumah makan dengan menu masakan lokal dan harga terjangkau ini tersedia dilokasi wista Punggok Ciblon.

Anda merasa ingin membawa pasangan Anda, silahkan saja datang ke destinasi objek wisata yang kami kelola di Umbul Punggok. Anda dapat bersenang senang  dengan “kekasih” anda mandi mandi bercanda ria memadu jalinan kasih asmara. 

Menurut Mbak Nurul, objek wisata yang dikelola oleh BUMdes Tirta Mandiri dapat menyedot pengunjung setiap harinya 1000 pengunjung. “Kalau waktu libur wah… Banyak kali bapak, mencapai 3500 pengunjung setiap harinya,” ungkap mbak Nurul yang ramah ini. Saya katakan ramah karena setiap pertanyaan saya ajukan selalu jawabannya padahal kami baru kenal lewat aplikasi WhatsApp.. 
Bersambung……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *