PILARBANGSANEWS.COM. KAMBANG,–
Entah takut akan jadi kaya raya?  Yang jelas AKP Arnanda Putra selaku Kapolsek Lengayang, telah memindahkan tempat persemayamannya Apel Jin itu dari Mapolsek Lengayang ke Mapolres Pesisir Selatan.

Pemindahan Apel Jin dari Mapolsek Lengayang  Kambang ke  Mapolres Pesisir Selatan di Painan,  dilaksanakan sore menjelang waktu Ashar tadi Minggu (10/12). 

Kapolsek AKP Arnanda Putra dia didampingi Kanit Reskrimnya, Ipda Riki Yofrisa. SH, kepada Pilarbangasanews.com membenarkan kalau Apel Jin itu kini sudah disimpan di Mapolres, Painan. Baru sore tadi diantar ke Painan.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Apel Jin ini jadi barang temuan warga di Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar. Barang tersebut konon menurut mereka yang bergelut di bidang supranatural, memiliki khodam yang bisa menyelamatkan pemegangnya dan bahkan dapat digunakan untuk menggandakan uang.

Karenanya, nilai jual Apel Jin ini sangat mahal, untuk sebuah Apel Jin, orang kaya yang percaya tak segan segan merogoh kantong Rp 2,5 Milyar untuk sebuah Apel Jin ini.

Baca berita sebelumnya klik disini;

Benda Aneh Temuan Warga Kambang itu Memang Apel Jin

Wartawan anda mencoba bercanda dengan Kapolsek Lengayang, “Pak Kapolsek  kenapa tidak  diuji dulu keampuhannya Apel Jin itu.  Mana tahu pak Kapolsek bisa menggandakan uang. Heheheheh.”

“Agama saya melarang saya untuk mempercayai keampuhan Apel Jin itu, syirik hukumnya, apalagi kalau sempat menggunakannya, dosa yang tak akan diampuni Allah, pak ” jawab Kapolsek.

Menurut, Arnanda,  kalau dia kaya harus menggunakan  Apel Jin itu,  biarlah hidupnya seperti sekarang ini saja. “Saya dapat pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) bukan  karena izin siapa siapa, tetapi  semata atas Izinnya Allah SWT, ” tambah Kapolsek Lengayang ini.

Sementara itu, masih menurut Kapolsek,   Apel Jin yang sebelumnya  di duga bom, sore tadi diserahkan  kepada piket  Polres,  disaksikan Piket Provost dan Intel Polres. 

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Feri Herlambang S.IK, belum berhasil dihubungi, untuk konfirmasi, terkait Apel Jin ini.

Dari sare tadi dicoba menghungi lewat aplikasi WhatsApp sampai berita ini kami tayang Feri Herlambang masih belum menyempatkan untuk membuka pesan wartawan anda.

Beberapa menit berita ini kami tayangkan, menyusul balasan WhatsApp Kapolres AKBP  Feri Herlambang diterima. Kata Kapolres; ini cerita Apel Jin itu ya pak. “Nanti kita kaji dulu, yang penting harus ada jalan terbaik dalam penanganan Apel Jin ini.” tulis Kapolres singkat.

Kapolres juga minta maaf terlambat membalas pesan karena saat pesan masuk ke pesawat selulernya, Feri Herlambang sedang dalam perjalanan. (YY)

By Pilar