PILARBANGSANEWS. COM. BATAM,–
Kemacetan lalu lintas di jalan raya persis didepan  Perumahan Villa Muka Kuning Batu Aji, Batam, terjadi Selasa (12/12). Rupanya ada korban tabrak lari tergelatak dipingir jalan.  Tak ada yang berani mendekat untuk membrikan pertolongan kepada korban. 

Acuh dan tak peduli dengan  penderitaan orang lain. Sepintas memang begitu, tapi rata rata memiliki alasan karena akan menjadi masalah dikemudiaannya, repot dipanggil panggil pihak berwajib sebagai saksi. Dan ironis tak jarang sipenolong  dituduh sebagai tersangka.

Ah begitu gampang nyo orang main tuduh.  

Bagi Bharada Rendy Hardika Anggota Gegana Satbrimob Polda Kepri, tak dia pikirkan hal seperti itu, saat dia melintas dijalan yang macet, dia melihat  seorang perempuan paruh baya mengalami luka cukup parah, mengerang kesakitan tergeletak ditepi jalan bersapal  itu.

“Waktu saya melihat ada orang ramai,  saya tanya ada apa sama orang-orang yang juga melintas disitu,  katanya kecelakaan ditabrak motor kemudian saya lihat kondisi ibu itu cukup parah jadi langsung saya bawa kerumah sakit Embung Fatimah” ucap Bharada Rendy saat ditanya wartawan. 

Setelah sampai di RSUD Embung Fatimah korban  langsung mendapatkan pertolongan medis, beberapa saat kemudian baru keluarga datang menemani korban. 

Informasi ini viral di medsos akibat sebuah postingan di media Sosial Facebook yang menuliskan ucapan terima kasih banyak pada anggota Brimob yang mau menolong keluarganya disaat banyak orang-orang yang juga melintas tapi hanya melihat tanpa berusaha menolong. (WS)

By Pilar