Solok Selatan

​Lomba Mata Pelajaran Tingkat SLTP Kabupaten Solok Bagian Selatan

PILARBANGSANEWS. COM. SOLOK,– Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Solok meraih juara umum pada Lomba Mata Pelajaran tingkat SLTP se-Kabupaten Solok bagian selatan. Madrasah yang terletak di Alahan Panjang ini menyabet 7 Piala, pada lomba yang diikuti 8 SLTP/MTs di Kecamatan Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Pantai Cermin. Ditambah satu piala dari nomor lagu perorangan (solo song). Lomba ini diikuti sebanyak 94 siswa, yang bertarung ketat menyelesaikan soal-soal mata pelajaran Ujian Nasional (UN) di SMPN 2 Lembah Gumanti, Senin (18/12).

Perolehan 8 piala ini juga menahbiskan MTsN 3 Solok, mempertahankan Piala Bergilir yang juga direbut madrasah itu tahun lalu. Kepala MTsN 3 Solok, Maidison, menyatakan prestasi ini sangat membanggakan bagi madrasah di daerah sejuk tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bukti, bahwa madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum di mata pelajaran umum.

“Kita sangat mengapresiasi prestasi ini. Apalagi, kita bisa mempertahankan piala bergilir yang kita raih tahun lalu. Tapi yang terpenting, ini adalah bukti bahwa madrasah berani bersaing dengan kualitas yang membanggakan,” ujarnya.

Maidison berharap, ke depannya, MTsN 3 Solok dan madrasah secara umum bisa lebih baik dan meningkatkan prestasi di semua lini. Sehingga, diharapkan bisa menncetak output yang siap menghadapi tantangan zaman dalam kondisi apapun. Maidison juga mengungkapkan prestasi kali ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik kelas, untuk lebih giat belajar dan berkarya. Sehingga, bisa memoertahankan lagi prestasi ini tahun depan.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi; Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah. Salah satunya adalah lebih baik dalam hal kualitas. Kepada siswa-siswa lain, mari jadikan hal ini sebagai motivasi untuk memperbaiki pola belajar dan keinginan kuat berdaya saing,” ungkapnya.

Dalam lomba tersebut, dari sepuluh pemenang yang diumumkan, peringkat pertama hingga keempat diraih MTsN 3 Solok. Rahman Wila Azani, M Alfito, Nila Alfia dan Ahlul Zikri meraih posisi pertama hingga keempat. Tiga piala lain dipersembahkan di peringkat 6,7 dan peringkat 10. Kemudian juara kedua nomor solo song atas nama Putri Safela. (rzl)

Daftar Pemenang

1. Rahman Wila Azani (MTsN 3 Solok)

2. Muhammad Alfito Faros (MTsN 3 Solok)

3. Nila Alfia (MTsN 3 Solok)

4. Ahlul Zikri (MTsN 3 Solok)

5. Gita ( SMP 2 Hiliran Gumanti)

6. Zilfa Febrina (MTsN 3 Solok)

7. Shahnaz Izzati Frishila (MTsN 3 Solok)

8. Nabila (SMPN 1 Lembah Gumanti)

9.  Elsa Septia (SMPN 1 Pantai Cermin)

10. Hamdi Fahrezi (MTsN 3 Solok)

(Rzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *