PILARBANGSANEWS. COM. JAKARTA, – Penjahat memang lihay berinovasi menciptakan modus baru untuk merampok mangsanya, yaitu dengan cara pura pura menuduh kita telah terlibat peristiwa tabrakan yang tak pernah dialami.  Saat sikorban berhasil ditanyai,  kesempatan itu langsung dimanfaatkan untuk merampok atau membegal.

Beruntung Satreskrim Polres Jakarta Selatan sudah menciduk satu dari dua bandit jalanan membegal pengendara motor dengan clurit.

Tersangka M. Fauzi Kusuma, 23, kini meringkuk di Mapolres Jakarta Selatan sedangkan temannya S kini diburu polisi.

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Bismo Teguh Prakoso, Selasa menerangkan, kejadian berawal saat M. Dahlan, 17, warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menggunakan sepeda motor melintas di Bunderan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba ia dipepet dua pelaku dan menuduhnya menabrak tantenya. “Setelah itu ia langsung diajak ke suatu tempat diajak ke tempat sepi di situlah pelaku beraksi menggunakan clurit,” katanya.

Korban pun mengalah setelah dibegal, sepeda motor Honda Beat bernopol B 4446 BJO dan HP Blackberry diserahkan pelaku. Korban melapor ke Mapolres Jaksel.

“Kami tangkap pelaku di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sedangkan satunya DPO,” kata AKBP Bismo. Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. (Adji/poskota)

By Pilar