PILARBANGSANEWS.COM, DHARMASRAYA – Pemuda Masjid Babussalam (PMB) Dharmasraya, Lakukan Study Banding Masjid yang di adakan oleh Nagari IV Koto Kecamatan Pulau Punjung ke Masjid Islamic Center Rokan Hulu, Riau. Sabtu (23/12).

Study Banding yang dilakukan ini bertujuan mempelajari bagai mana sistem manajemen Masjid Islamic Center Rokan Hulu, Riau untuk menambah membenahi permasalahan pengaturan manajemen Masjid Babussalam agar bisa lebih baik dan mempunyai manajemen yang kuat.

Rudy salah seorang penggerak Pemuda Masjid Babussallam kepada pilarbangsanews.com mengatakan “saya sangat bersyukur atas kepedulian Wali Nagari IV koto, Ninik Mamak, serta pengurus Masjid Babussallam, Terhadap Gerkan Pemuda Masjid Babussalam dan mengikut sertakan saya sebagai perwakilan dari PMB untu ikut studi banding ke Masjid Islamic Center Rokan Hulu,Riau”. sampai Rudy.

Dalam kesempatan ini Rudi menceritakan secara singkat apa itu PMB (Pemuda Masjid Babussallam)

Terlihat dengan mirisnya kepedulian pemuda kita di Dharmasraya akan pentingnya ibadah dan lebih mengikuti perkembangan zaman yang serba canggih sehingga lupa akan hal yang di wajibkan, PMB merupakan suatu bentuk organisasi yang menjadi wadah untuk pemuda sembari mendekatkan diri kepada Allah, di PMB juga melakukan kegiatan Gerakn Subuh dilanjutkan mendengarkan siraman rohani dari ustad secara bergiliran di setiap masjid yang ada di Kecamatan Pulau Punjung, 


Dalam waktu dekat PMB akan melakukan Gerakan Subuh Berjamaah Di Musholla Babul Ilmi,Jorong Jambu Lippo Nagari Sungai Kambut. Kegiatan GSB sangat di sambut baik oleh masyarakat, walaupun awalnya di Masjid Babussallam sebagai kegiatan PMB karna admin PMB memposting ke Media Sosial sehingga mendapat nilai Positif dan kegiatan GSB ini di lakukan di setiap Masjid di Kecamatan Pulau Punjung.


Kepada pemuda yang ingin ikut kegiatan PMB atau ingin melihat rutinitas PMB silahkan datang ke Masjid Babussallam Nagari IV Koto Pulau Punjung atau bisa melihat melalui Media Sosial
Follow ig @pmbofficial

@culturedharmasrayaRC

#PemudaMasjidBabussalam

#GerakanSubuhBerjamaah

#NagariEmpatKotoIslami

#IslamicCenterRokanhuluRiau
(nofsan)

By Pilar